Minggu, 16/06/2024 - 03:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Spine Center RSPB Gelar Donor Darah dan Talkshow

TANGERANG SELATAN — Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk umum. Kegiatan itu juga didukung Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI) dan Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Keluarga Mahasiswa Universitas Pancasila (IMTI FT-KMUP).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, juga dihelat talkshow yang menghadirkan tiga dokter spesialis sebagai pembicara, yaitu dr Omar Luthfi, Sp.OT (K) Spine, dr Rudiyanti, Sp.OG, dan dr Moch. Evodia Slamet R., Sp.BS. Spesialis tulang belakang RSPB, Omar Luthfi mengajak hadirin untuk menghindarkan cedera tulang belakang, seperti saraf terjepit apabila sedang melakukan touring. Hal itu karena perjalanan jauh bisa membuat tubuh cedera.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Disarankan agar setiap dua jam berhenti dahulu untuk berdiri dan meregangkan badan. Kemudian pada saat berkendara harus diperhatikan posisi duduk dengan sandaran yang baik, di mana menahan tulang belakang tetap tegak, dan setiap setengah jam dapat dilakukan peregangan saat duduk,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PMI Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Dayah Babunnajah

Menurut Omar, apabila timbul keluhan nyeri di tulang belakang, segera konsultasi dengan dokter spesialis tulang belakang. Dengan begitu, dokter akan menyarankan pasien untuk melakukan pemeriksaan MRI agar dapat direkomendasikan tatalaksana yang tepat sesuai hasil pemeriksaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Pada beberapa kasus diperlukan adanya tindakan pemasangan pen untuk stabilisasi tulang belakang. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, operasi tulang belakang saat ini sangat aman dikerjakan. Tindakan minimal invasif dapat menggantikan tindakan konvensional, contohnya dengan menggunakan robbin, robotic spine surgery yang dimiliki oleh RS Premier Bintaro,” kata Omar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Ajak Ibu Negara Video Blogging di Mobil Dinas RI 1

CEO RSPB, dr Martha ML Siahaan, MARS, MH.Kes, menambahkan, operasi menggunakan robbin dijamin presesi 99 persen. “Operasi tulang belakang menggunakan robbin memiliki beberapa keuntungan dari segi biaya, yaitu length of stay (LoS) atau waktu rawat inap yang pendek, obat yang digunakan lebih sedikit, serta kemungkinan reoperasi lebih kecil. Sehingga ini secara biaya justru lebih baik,” jelas Martha.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Adapun dr Rudiyanti, Sp.OG menyampaikan informasi seputar kesehatan reproduksi perempuan. Menurut dia, vaksinasi HPV sesuai ketentuan dan deteksi dini dapat membantu mengurangi risiko penderita kanker leher rahim, yaitu dengan melakukan pemeriksaan papsmear secara berkala. “Sehingga apabila diketahui lebih awal maka memiliki kesempatan lebih besar untuk diatasi,” kata Rudiyanto.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi