Rabu, 01/05/2024 - 11:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Menteri India Cemooh Obama Munafik karena Komentari Muslim

ADVERTISEMENTS

Menteri Keuangan India mencemooh komentar mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yang mengkritik PM Narendra Modi, yang dianggap lemah melindungi hak-hak muslim

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

NEW DELHI — Menteri Keuangan India mencemooh komentar mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yang mengkritik pemerintahan India dibawah Perdana Menteri Narendra Modi, yang dianggap lemah melindungi hak-hak minoritas Muslim. Menteri Keuangan India bernama Nirmala Sitharaman ini menuduh Obama sebagai orang yang munafik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selama kunjungan kenegaraan Modi ke Amerika Serikat minggu lalu, Obama mengatakan kepada CNN bahwa isu “perlindungan minoritas Muslim di India yang mayoritas beragama Hindu” akan menjadi topik yang layak untuk diangkat dalam pertemuan Modi dengan Presiden AS Joe Biden.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sore Ini, Prabowo Temui Xi Jinping di China
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Obama mengatakan bahwa tanpa perlindungan seperti itu, ada “kemungkinan besar bahwa India pada suatu saat akan mulai terpecah”.

ADVERTISEMENTS

Menteri Keuangan India, Nirmala Sitharaman, mengatakan bahwa ia terkejut bahwa Obama telah membuat pernyataan seperti itu. Terlebih ketika Modi mengunjungi Amerika Serikat dengan tujuan untuk memperdalam hubungan dengan AS.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Ia mengomentari Muslim India… yang telah mengebom negara-negara mayoritas Muslim dari Suriah hingga Yaman… selama masa kepresidenannya,” ujar Sitharaman dalam sebuah konferensi pers pada Ahad (25/6/2023).

“Mengapa ada orang yang mau mendengarkan tuduhan dari orang seperti itu?” katanya.

Berita Lainnya:
UNICEF: Laju Kehancuran di Gaza Sangat Mengejutkan

Departemen Luar Negeri AS telah menyuarakan keprihatinannya atas perlakuan terhadap Muslim dan agama minoritas lainnya di India di bawah partai nasionalis Hindu BJP yang juga partai yang memenangkan Modi. Pemerintah India mengatakan bahwa mereka memperlakukan semua warga negara secara setara.

Biden mengatakan bahwa ia mendiskusikan hak asasi manusia dan nilai-nilai demokrasi lainnya dengan Modi selama pembicaraan mereka di Gedung Putih. Namun Modi, dalam sebuah konferensi pers dengan Biden minggu lalu, membantah adanya diskriminasi terhadap kaum minoritas di bawah pemerintahannya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi