Selasa, 30/04/2024 - 11:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Wujudkan Kepedulian Sosial Perusahaan, Bank Muamalat Bagikan Ratusan Hewan Kurban

ADVERTISEMENTS

Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (kedua kanan) didampingi oleh Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat Novi Wardi (kanan) menyerahkan hewan kurban di Kantor Wilayah Kementerian Agama Serang, Banten yang diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Banten Idris Jamroni (kedua kiri) dan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Banten Mashudi (kiri), Senin (26/6/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Jelang hari raya Idul Adha 1444 H, manajemen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyerahkan ratusan hewan kurban di 124 titik yang disalurkan melalui 60 kantor cabang Bank Muamalat di seluruh Indonesia. Pada Senin (26/6/2023), Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan menyerahkan langsung hewan kurban di Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penyerahan hewan kurban di lokasi yang berbeda-beda merupakan simbol pemerataan distribusi daging kurban. Selain itu, hal ini merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat sekaligus menunaikan kewajiban sebagai umat Islam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Erick Thohir Berangkatkan Hampir 100 Ribu Peserta Mudik Gratis BUMN
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Berkurban merupakan bagian dari upaya menjalankan syariat Islam. Sebagai bank pertama murni syariah kami memiliki komitmen untuk tidak hanya berkontribusi kepada umat dalam hal keuangan saja, tetapi juga dalam aktifitas sosial keagamaan seperti pemberian hewan kurban ini,” ujarnya dalam keterangan, Selasa (27/6/2023).

ADVERTISEMENTS

Indra menambahkan, pemilihan lokasi penyerahan hewan kurban juga disesuaikan dengan keberadaan kantor cabang di daerah. Hal ini karena pihaknya ingin menjadikan kantor-kantor cabang Bank Muamalat memainkan peran aktif sebagai ujung tombak dalam membangun citra positif perseroan sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebagai informasi, distribusi hewan kurban dari Bank Muamalat difasilitasi oleh Baitulmaal Muamalat (BMM), lembaga amil zakat nasional yang berafiliasi dengan Bank Muamalat. Pemerataan distribusi merupakan salah satu fokus utama BMM dalam rangka mengirimkan daging kurban ke daerah-daerah yang masuk dalam kategori terluar, miskin, dan terdampak bencana.

Berita Lainnya:
Jokowi Minta Apple Gandeng Kampus di Indonesia Bangun Pusat Inovasi

Selain melakukan penyediaan dan penyembelihan hewan kurban yang didistribusikan dalam bentuk daging segar, BMM juga melakukan inovasi lainnya yaitu dengan mengolah daging hewan kurban menjadi rendang kaleng. Hal tersebut menjadi salah satu upaya agar distribusi lebih merata.

Dengan diolah menjadi rendang kaleng membuat daging kurban lebih mudah untuk dikirimkan ke daerah-daerah di pelosok karena praktis dan awet. Daging hewan kurban yang diolah juga sudah melalui proses standarisasi yang tinggi dan ketat sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat yang menerima.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi