Jumat, 03/05/2024 - 19:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Prancis Diwarnai Kerusuhan Setelah Polisi Tembak Remaja 17 Tahun

ADVERTISEMENTS

Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera serikat buruh Force Ouvriere (FO) di samping polisi anti huru hara selama unjuk rasa menentang reformasi pensiun pemerintah di Paris, Prancis, Selasa (28/3/2023). Prancis menghadapi pemogokan nasional yang sedang berlangsung menentang reformasi pensiun pemerintah setelah perdana menteri Prancis mengumumkan pada 16 Maret 2023 penggunaan Pasal 49 paragraf 3 (49.3) Konstitusi Prancis agar teks undang-undang reformasi pensiun yang kontroversial – menaikkan usia pensiun dari 62 menjadi 64 – diadopsi secara definitif tanpa pemungutan suara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

PARIS — Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin mengatakan sebanyak 150 orang ditangkap oleh pihak keamanan Prancis setelah kerusuhan di malam kedua di beberapa kota, pada Kamis, (29/6/2023). Kerusuhan disebabkan penembakan fatal oleh polisi terhadap seorang anak laki-laki berusia 17 tahun saat pemberhentian lalu lintas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Thiago Silva Berikan Petunjuk Terkait Masa Depannya di Chelsea 
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kementerian tersebut mengatakan puluhan polisi terluka dalam bentrokan tersebut. “Malam yang penuh dengan kekerasan yang tak bisa dibendung perlawanan terhadap simbol-simbol negara, seperti balai kota, sekolah, dan kantor polisi dibakar atau diserang. 150 orang ditangkap,” kata Darmanin di akun Twitter-nya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penggunaan kekuatan mematikan oleh petugas di pinggiran kota Paris kelas pekerja di Nanterre terhadap remaja itu, yang berasal dari Afrika Utara. Insiden ini telah menjadi persepsi yang mengakar tentang kebrutalan polisi di distrik-distrik yang memiliki keragaman etnis di kota-kota besar di Prancis.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kementerian Dalam Negeri mengatakan pada hari Rabu bahwa 2.000 polisi telah dikerahkan di wilayah Paris, dan tak lama sebelum tengah malam di Avenue Pablo Picasso, Nanterre. Dimana sebuah jejak kendaraan yang terbalik dan terbakar saat kembang api memercik melewati garis polisi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Saat Eropa Berebut Timur: Napoleon Manfaatkan Pembenci Islam untuk Invasi Mesir

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Polisi bentrok dengan para pengunjuk rasa di kota Lille di utara dan di Toulouse di barat daya, dan juga terjadi kerusuhan di Amiens, Dijon dan departemen administratif Essonne di selatan ibukota Prancis, kata juru bicara polisi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Jaksa Nanterre dijadwalkan untuk memberikan informasi terbaru kepada media mengenai investigasi yang sedang berlangsung, atas penembakan fatal terhadap remaja tersebut pada konferensi pers pukul 11:00.

Presiden Emmanuel Macron telah mengadakan rapat krisis kabinet pada hari Kamis (29/6/2023) untuk membahas persoalan tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi