Jumat, 01/03/2024 - 14:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pelajar Jambi Tolak Damai Terkait Kasus dengan Debi Ceper

ADVERTISEMENTS

JAKARTA – Pelajar SMP Jambi berinisial SFA menolak jalan damai dengan komedian Deby Eka Saputra alias Debi Ceper terkait dugaan pencemaran nama baik dan pelecehan melalui media sosial (medsos). SFA melayangkan surat bertuliskan tangannya sendiri disertai materai 10.000 kepada Dirkrimsus Polda Jambi terkait penolakan ini.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

“Dengan surat tersebut di atas saya Fadiyah Alkaff menyatakan menolak untuk restorative justice dengan tiga alasan,” kata SFA pada surat yang diunggah di akun Twitter pribadinya @dydyaa2, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Rabu (5/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Dia melampirkan surat panggilan Polda terkait mediasi dengan Debi Ceper. Jadwal pertemuan tersebut tertanggal Rabu, 5 Juli 2023 di Polda Jambi untuk restorative justice.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Kata Gibran Soal Makan Siang Gratis Pakai Anggaran Subsidi BBM: Saya Belum Dilantik Kok Sudah Ribut

Alasan pertama SFA menolak perdamaian, pertama menurut dia tidak pantas seorang dewasa berkata dan berkomentar di media sosial yang ditonton secara publik dengan perkataan yang tidak senonoh dan mempermasalahkan hijab yang dipakai sebagai muslimah.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

“Kedua, bagaimana mungkin saya seorang siswi pelacur dan keluarga yang rusak sementara ayah saya seorang Polri dan kakek saya purnawirawan Brimob Polri juga, jangankan anak dan keluarganya dijaga, negara pun dijaga dan dilindungi,” kata SFA dalam surat tersebut.

ADVERTISEMENTS

Ketiga, SFA memberitahu pimpinan Polri bahwa Debi Ceper CS adalah buzzer Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Dia pun memertanyakan apakah pantas seorang pemimpin setingkat wali kota Jambi membalas Instastory yang ada di akun Instagram, Debi Ceper ini.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara Naik ke Penyidikan, Siapa Tersangkanya?
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Demikianlah surat ini pemberitahuan Fadiyah berharap kasus ini sampai ke meja hijau pengadilan. Atas perhatiannya dan pertolongan Bapak Pimpinan Polri Fadiyah ucapkan banyak terima kasih,” tutup dia, ditandatangani di atas materai tertanggal 4 Juli 2023.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Debi Ceper dilaporkan oleh SFA karena menuliskan komentar bernada melecehkan siswi yang sedang memperjuangkan nasib neneknya Hapsah melawan PT Rimba Palma Sejahtera Lestari (RPSL) itu. Kemudian, Debi Ceper meminta maaf atas perbuatannya yang dianggap melecehkan tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi