Jumat, 03/05/2024 - 09:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ratcliffe Tegaskan tak Mundur dari Upaya Pembelian Man United

ADVERTISEMENTS

 MANCHESTER — Miliarder asal Inggris, Sir James Ratcliffe, menegaskan tidak memiliki rencana untuk mundur dalam usaha pengambilalihan kepemilikan Manchester United. Ratcliffe akan dengan sabar menanti keputusan Keluarga Glazer selalu pemilik saham mayoritas Setan Merah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Setidaknya sudah tujuh bulan sejak Keluarga Glazer mengumumkan rencana melepas saham United, Setan Merah belum memiliki pemilik anyar. Raine Group, bank asal Amerika Serikat yang ditunjuk mengurus penjualan United, diketahui telah menerima dua tawaran untuk pembelian Setan Merah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain dari bankir asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani, Ratcliffe via perusahaan yang didirikannya, Ineos, juga telah melayangkan tawaran untuk mengakuisis United. Sementara Sheikh Jassim sudah mengajukan lima kali penawaran, termasuk dengan nilai mencapai enam miliar poundsterling, Ratcliffe baru melayangkan tiga kali penawaran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun, hingga kini, Raine Group ataupun Keluarga Glazer belum memberikan respon konkret terhadap tawaran-tawaran tersebut. Sheikh Jassim sempat dikabarkan mulai ragu dengan keseriusan Keluarga Glazer melepas saham mayoritas United. Berbeda dari Sheikh Jassim, Ratcliffe menegaskan akan terus menunggu keputusan dari Keluarga Glazer.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Brighton vs Arsenal Pada Ajang Liga Primer Inggris

Proses negosiasi pengambilalihan United, ujar Ratcliffe, tengah berjalan. Pengusahan berusia 70 tahun itu juga sudah cukup yakin telah menawarkan proposal yang menarik buat Keluarga Glazer. Pun upaya sejumlah pertemuan dengan Keluarga Glazer terkait negosiasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

”Kami memiliki tawaran yang cukup bagus. Kami juga telah bertemu dengan Keluarga Glazer beberapa kali dan mengadakan pembicaraan. Namun, pada akhirnya, ini semua bergantung pada keputusan mereka. Kami masih tertarik untuk melakukannya (pembelian United). Kami tetap fokus pada rencana itu,” kata Ratcliffe seperti dilansir The Telegraph, Kamis (6/7/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Chilwell Absen, Gusto Siap Tampil saat Chelsea Hadapi MU

Ratcliffe sepertinya mengandalkan hubungan baik dengan Keluarga Glazer dalam upaya pembelian United tersebut. Dalam tawaran teranyarnya, Ratcliffe bersedia untuk tetap membiarkan Keluarga Glazer memegang saham minoritas di United. Hal ini berbeda dari Sheikh Jassim yang berharap bisa mengakuisisi kepemilikan United secara penuh.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ratcliffe pun menilai, pembelian Manchester United merupakan kesempatan langka, terutama dalam aspek investasi yang positif. Status United selaku salah satu klub terbesar di Inggris dan populer di dunia menjadikan klub tersebut memiliki nilai yang cenderung stabil.

”Tidak ada kesempatan seperti ini lagi. United atau klub besar lain seperti sebuah karya seni. Nilai mereka akan selalu naik, karena mereka adalah sesuatu yang spesial dan jarang. Jika ini menjadi aset penting, maka nilai aset ini akan terus bertambah,” kata Ratcliffe.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi