Minggu, 05/05/2024 - 09:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengabdian Masyarakat Berikan Manfaat yang Signifikan Bagi Masyarakat

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) yang dilakukan oleh dosen memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bisa berupa pelatihan seperti penguasaan teknologi komputer, kewirausahaan, pertanian, kesehatan, kebersihan dan keterampilan teknis lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Untuk itu, kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dari Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bidang sistem informasi, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kemajuan masyarakat dalam penguasaan teknologi komputer.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pengabdian masyarakat Universitas BSI

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di sini, dosen dapat menyelenggarakan pelatihan teknologi komputer kepada masyarakat, terutama yang memiliki keterbatasan akses atau pengetahuan terhadap teknologi tersebut. Tuti Alawiyah, Koordinator LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan bahwa, pelatihan ini dapat meliputi pengenalan komputer, pengoperasian sistem operasi, penggunaan aplikasi perkantoran, dan keamanan digital.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Dengan demikian, masyarakat dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam penguasaan teknologi komputer. Di samping itu, dosen dan mahasiswa dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam mengembangkan aplikasi berbasis masyarakat yang dapat membantu memecahkan masalah lokal atau meningkatkan efisiensi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Tuti dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ini Serunya Pilih Jurusan Pariwisata

Mendorong digitalisasi usaha mikro di masyarakat

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, melalui kegiatan pengabdian masyarakat Universitas BSI, dosen pun dapat memberikan konsultasi teknologi kepada masyarakat, terutama pada tingkat usaha kecil dan menengah. Di antaranya, membantu dalam pemilihan perangkat keras dan perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, memberikan saran tentang penggunaan teknologi yang tepat, dan membantu dalam mengoptimalkan sistem informasi dalam organisasi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Untuk mendorong digitalisasi usaha mikro di masyarakat, pengabdian masyarakat Universitas BSI memberikan pemahaman tentang manfaat digitalisasi. Selain itu juga membantu dalam memilih dan mengimplementasikan solusi teknologi yang sesuai, serta memberikan pelatihan dalam pemanfaatan teknologi dalam mengelola usaha mereka.

Berita Lainnya:
Tips Bangun Mentalitas Wirausaha bagi Mahasiswa 

“Kegiatan pengabdian masyarakat Universitas BSI dalam bidang sistem informasi tidak hanya membantu masyarakat dalam meningkatkan penguasaan teknologi komputer, tetapi juga berpotensi meningkatkan daya saing dan kesempatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan serta memberikan wawasan baru yang relevan dan berguna bagi kemajuan masyarakat dalam penguasaan teknologi komputer,” tambahnya.

Indeks keberhasilan suatu pengabdian masyarakat

Keberhasilan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa sangat tergantung pada kolaborasi yang erat antara perguruan tinggi dan mitra masyarakat. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat serta mendorong pengembangan komunitas yang lebih baik secara keseluruhan.

“Dengan perolehan pengetahuan dan keterampilan baru dari suatu pengabdian masyarakat khusunya dari dosen Universitas BSI diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kehidupannya sehari-hari,” pungkasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi