Jumat, 03/05/2024 - 12:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Hamas: Serangan Berulang Israel Akan Memperkuat Ketahanan Rakyat Palestina

ADVERTISEMENTS

Mobil rusak dan puing-puing di jalan setelah serangan tentara Israel di kota Jenin, Tepi Barat, (5/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 GAZA – Kelompok Hamas memuji perlawanan warga Palestina yang tinggal di kamp pengungsi Jenin ketika pasukan Israel melakukan penyerbuan ke wilayah tersebut. Hamas menilai, penduduk Jenin telah memberikan contoh persatuan nasional untuk menghadapi Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Serangan berulang pendudukan Israel tidak akan mematahkan semangat rakyat Palestina untuk melawan pendudukan,” kata Hamas dalam pernyataan peringatan sembilan tahun serangan brutal Israel ke Jalur Gaza pada 2014, Jumat (7/7/2023), dikutip laman Middle East Monitor.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hamas mengungkapkan, serangan berulang Israel hanya akan memperkuat ketahanan rakyat Palestina untuk melawan pendudukan. “Rakyat Palestina memberikan contoh persatuan nasional selama serangan terhadap Jenin, di mana para pejuang Palestina meraih kemenangan penting,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Polandia Bantu Pulangkan Warga Ukraina untuk Wajib Militer

Hamas menyampaikan hormat kepada warga Palestina yang menjadi martir dalam operasi pasukan Israel ke kamp pengungsi Jenin. Kelompok perlawanan Palestina yang berbasis di Jalur Gaza itu pun berharap para korban luka dapat segera pulih.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terakhir, Hamas menyerukan seluruh rakyat Palestina di wilayah pendudukan, kamp pengungsi, dan diaspora memperkuat persatuan mereka. Mereka menekankan itu adalah satu-satunya cara pendudukan Israel dapat dikalahkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pasukan Israel melakukan penyerbuan ke kamp pengungsi Jenin, Tepi Barat, pada Senin (3/7/2023) dini hari. Dalam keterangannya, militer Israel mengatakan, mereka menargetkan sebuah bangunan yang diduga menjadi pusat komando Brigade Jenin, sebuah kelompok perlawanan Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Korsel: Penggunaan Senjata Nuklir akan Menamatkan Rezim Korut

Operasi pasukan Israel tak berjalan mulus karena mendapatkan perlawanan dari warga Palestina. Bentrokan dan baku tembak pecah. Konfrontasi di Jenin berlangsung hingga Selasa (4/7/2023). Dalam operasinya, pasukan Israel turut merusak infrastruktur, termasuk rumah warga, jaringan pipa air, listrik, dan jalanan. Puluhan rumah dan toko hancur. Pasukan Israel mundur dari Jenin pada Rabu (5/7/2023) pagi.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, sedikitnya 14 warga Palestina tewas dalam operasi pasukan Israel di Jenin. Sementara korban luka mencapai lebih dari 140 orang. Sekitar 3.000 penduduk juga terpaksa mengungsi selama operasi pasukan Israel berlangsung.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi