Sabtu, 04/05/2024 - 04:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Puluhan Anak Muda di Bandung Diskusi Soal Kreativitas Bersama Ganjartivity

ADVERTISEMENTS

 BANDUNG — Kelompok relawan Ganjartivity Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan Ngadawuh Ganjar (Ngajar) bersama para anak muda Gen Z dan milenial, di Fifteen Cafe, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Jabar. Pendiri Ganjartivity, Nugroho Adinegoro mengatakan kegiatan positif kali ini dilakukan untuk menyatukan ide, gagasan, dan aspirasi anak muda. Kegiatan ini juga agar para anak muda dapat berkontribusi bagi pembangunan Indonesia ke depan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kami berharap generasi ke depan dapat punya value, karena ide dan kreativitas yang besar.  Nantinya ide mereka dapat tersalurkan dan dititipkan untuk masa depan,” kata Nugo, seperti dilansir pada Senin (10/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Nugo menyebut, kegiatan kali ini juga menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Seperti Erwin Moron dari bidang ekonomi kreatif dan Ludiesansha yang merupakan aktivis antinarkoba. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Lewat kolaborasi ini, kami ingin menjadikan sebuah energi besar yang nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif ke depannya. Harapannya bagaimana dari diskusi ini melahirkan ide-ide baru,” ungkapnya. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Nugo pun berharap, Indonesia emas 2024 terwujud dan mendapatkan pemimpin yang dapat mengakomodasi kepentingan anak muda. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PDIP: Pemilu 2024 Hanya Perpanjangan Kekuasaan Jokowi

“Kami berharap Indonesia emas 2024 terwujud, dengan dipimpinnya Pak Ganjar yang energik, muda, dan dekat dengan masyarakat lintas sektor maupun usia. Di sini kami tahu, anak muda juga merasa dekat dengan Pak Ganjar,” tambahnya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara, salah satu peserta sekaligus mahasiswa Juliawati Hidayat menilai kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para anak muda. Menurutnya, lewat kegiatan ini terdapat banyak hal yang didapat seperti ilmu, wawasan, dan relasi. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tentunya untuk anak muda zaman sekarang bermanfaat banget. Apalagi dihadirkan juga narasumber yang namanya sudah besar di Bandung,” ujar Juli. 

Dia pun berharap, Ganjartivity dapat terus menggelar kegiatan serupa yang beririsan langsung dengan masyarakat atau mahasiswa. 

“Semoga Ganjartivity dapat terus merepresentasikan sosok Pak Ganjar yang hebat dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata dia. 

Jabar sendiri memang dikenal punya anak-anak muda yang kreatif. Pemerintah daerah setempat pun kerap memfasilitasi ruang kreatif tersebut. 

Terbaru, Jabar kini memiliki Pasar Kreatif Jawa Barat di kawasan Cikutra, Kota Bandung. Inj menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk unjuk gigi terkait produk otentik khas Jabar kepada masyarakat secara luas. 

Berita Lainnya:
Barang Bukti Penangkapan Artis Rio Reifan, 3 Paket Sabu dan 12 Butir Alprazolam

Untuk menyokong itu, lahan yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jabar pun dimanfaatkan dengan konsep kawasan dan hal tersebut dilakukan agar perputaran ekonomi dapat berlangsung dengan cepat.   

Keberadaan Pasar Kreatif Jabar menjadi bukti bahwa masyarakat Jawa Barat memang terdepan dalam menuangkan sebuah gagasan dan ide yang menghasilkan produk UMKM unggulan.  Pasar Kreatif Jabar berdiri di atas lahan milik Pemdaprov Jabar dan akan menjadi pusat pemasaran dan pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat, yang terletak di Jalan Pahlawan, Kota Bandung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan, peresmian Pasar Kreatif Jabar ini merupakan tahap pertama. Noneng mengatakan masih ada beberapa tahap lagi karena banyak tersedia lahan luas yang bisa dimaksimalkan untuk memajang karya kreatif Jabar. “Ini baru tahap awal, baru 32 tenan yang ada saat ini. Sudah ada yang menempati, semuanya dari UMKM,” ujar Noneng, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi