Minggu, 25/02/2024 - 09:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Casemiro Salah Satu Calon Kapten MU Gantikan Maguire

ADVERTISEMENT

Pemain Manchester United Casemiro (kiri) dan pemain Bournemouth Marcos Senesi berebut bola pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu (20/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

 MANCHESTER — Pelatih Manchester United Erik ten Hag dilaporkan akan mencopot jabatan kapten tim dari Harry Maguire. Sejumlah nama muncul sebagai penggantinya salah satunya Casemiro.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Maguire masih menjabat kapten musim lalu namun waktu bermainnya dibatasi hanya 16 penampilan di Liga Inggris. Maguire tidak disukai oleh Ten Hag dan masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi. Kendati demikian ia dikaitkan dengan kepindahannya ke West Ham United.

ADVERTISEMENT

Terlepas dia akan hengkang atau bertahan, Ten Hag akan mencopot ban kapten dari Maguire. Menurut laporan selain Casemiro calon kuat lainnya adalah Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal tersebut menjadi kapten setiap Maguire absen.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini Prediksi Starting XI Aston Villa vs Manchester United

Namun peluang Casemiro menjadi kapten cukup besar setelah menunjukkan sikap kepemimpinannya di lapangan. Sejak kepindahannya dari Real Madrid ia memberikan pengaruh besar kepada permainan tim. Pengalamannya bersama Madrid cukup memberikan pengaruh.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

 

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Saya suka memiliki peran ini, ya, jujur saja. Menjadi seorang pemimpin, peduli, seperti seorang ayah, mengejar hal-hal, saya suka memberi contoh, menjadi pertama tiba, saya suka memainkan peran ini,” ujarnya dilansir dari Mirror, Senin (10/7/2023).

Namun Casemiro akan tetap bersikap seperti biasa terlepas apakah akan dipilih sebagai kapten atau tidak. Casemiro menegaskan akan menjadi telada  kepada pemain lain. Satu faktor yang mungkon Ten Hag tidak memilihnya karena catatan disiplinernya musim lalu. Musim lalu ia dikeluarkan dari lapangan karena dianggap mencekik Will Hughes saat melawan Crystal Palace.

Berita Lainnya:
Ini Kata Erik Ten Hag Soal Selebrasi Gol Kontroversial Douglas Luiz ke Pemain MU

Ia juga pernah dikartu merah saat melawan Southampton karena melakukan tekel keras terhadap Carlos Alcara. Akibatnya ia mendapatkan larangan empat pertandingan. Kendati demikian situasi tersebut tak mengurangi kepuasannya pindah ke MU.

“Saya merasa dicintai sejak hari pertama, yang tidak mudah setelah menghabiskan sepuluh tahun di Real Madrid. Ini adalah hasil dari pekerjaan di lapangan, perpaduan yang sangat baik antara penggemar, karyawan, pemain, dan ini sangat penting untuk adaptasi saya,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi