Rabu, 01/05/2024 - 07:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PMI Asal Cianjur Diselamatkan dari Jaringan Prostitusi di Dubai

ADVERTISEMENTS

Penyekapan (ilustrasi). asal Cianjur berinisial IOW (39 tahun) berhasil diselamatkan oleh Kepolisian Dubai dari penyekapan yang dilakukan oleh jaringan prostitusi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 CIANJUR — Pekerja migran Indonesia (PMI) asal Cianjur berinisial IOW (39 tahun) berhasil diselamatkan oleh Kepolisian Dubai dari penyekapan yang diduga dilakukan oleh jaringan prostitusi di Uni Emirat Arab (UAE) pada Senin (10/7/2023) sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sebelumnya, melalui koordinasi berbagai pihak, KJRI Dubai melakukan pengumpulan informasi untuk menjejak keberadaan IOW. Informasi tersebut kemudian disampaikan kepada Kepolisian Dubai untuk langkah penyelamatan,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha melalui pesan singkat, Selasa (11/7/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kubu Ganjar-Mahfud Dituding Manfaatkan Amicus Curiae Megawati
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain IOW, polisi juga membebaskan pekerja migran berinisial SP asal Serang, Banten. Staf Konsulat Jenderal RI di Dubai telah menemui IOW dan SP di Kantor Pusat Kepolisian Dubai, dan keduanya dalam keadaan baik dan sehat, katanya.

ADVERTISEMENTS

Konjen RI Dubai juga telah memfasilitasi panggilan video antara IOW dan dua anaknya di Cianjur. IOW dan SP masih akan menjalani pemeriksaan di Kepolisian Dubai untuk penegakan hukum terhadap sindikat prostitusi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Judha, untuk sementara keduanya ditampung di fasilitas akomodasi Dubai Foundation for Women and Children. Direktorat PWNI Kemlu bersama Disnaker Cianjur dan BP3MI pada Selasa juga telah menemui keluarga IOW di Cianjur untuk menyampaikan secara langsung perkembangan serta langkah-langkah yang akan diambil Kemlu dan KJRI Dubai terkait penanganan kasus tersebut, termasuk fasilitasi pemulangan setelah selesainya proses hukum di Dubai.

Berita Lainnya:
Zulhas Sebut Revisi Permendag No 36 Tahun 2023 Kelar Pekan Ini, Apa saja yang Diubah?

Pihak Kementerian Luar Negeri mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap tawaran bekerja ke Timur Tengah sebagai pekerja rumah tangga yang kemudian berpotensi mengalami eksploitasi seksual.

Hingga saat ini Pemerintah Indonesia masih menerapkan moratorium pengiriman pekerja sektor rumah tangga kepada pengguna perseorangan di Timur Tengah. Sepanjang 2023, Perwakilan RI di UAE telah memulangkan sebanyak 293 PMI bermasalah ke tanah air.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi