Sabtu, 27/07/2024 - 09:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT Vale Dorong Kemandirian Masyarakat di Area Pemberdayaan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) mewujudkan kemandirian masyarakat di area pemberdayaan melalui Program Pertanian Perkebunan Peternakan Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (P3SRLB).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Adapun area pemberdayaan PT Vale meliputi empat kecamatan yakni Kecamatan Malili, Nuha, Wasuponda dan Towuti, yang berada di Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

CEO Vale Indonesia Febriany Eddy dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (13/7/2023) menyampaikan, salah satu nilai Vale adalah menghargai bumi dan masyarakat. “Oleh karenanya, PT Vale menaruh investasi yang serius di area-area pemberdayaan, termasuk melalui pelatihan dan pendampingan pertanian organik ini,” ucap Febriany.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Febriany menjelaskan, program pertanian organik merupakan inisiatif dari PT Vale untuk mendukung pertumbuhan dan produktivitas, serta menjaga keberlanjutan lingkungan. Sektor pertanian juga dipilih berdasarkan kondisi daerah yang mayoritas penduduknya menggantungkan nafkah dari bidang ini.

Berita Lainnya:
Produk UKMK Turunan Kelapa Sawit Bisa Digunakan Menunjang Pariwisata
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pertanian organik terbukti mampu meningkatkan hasil panen dan di sisi lain menghemat ongkos selama tanam hingga panen. Program tersebut telah berjalan sejak 2015 dan hingga saat ini telah membina kurang lebih 44 kelompok masyarakat. Mereka terdiri dari kelompok tani, kelompok wanita tani, kelompok peternak, kelompok disabilitas, dan 10 kelompok masyarakat lokal yang berada di sekitar wilayah pemberdayaan PT Vale.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Beragam dukungan telah dilakukan pada kelompok-kelompok masyarakat tersebut. Seperti budi daya sayuran organik, penyediaan sarana dan prasarana perikanan air tawar dan peternakan kambing dan sapi, mengembangkan peternakan ayam petelur, serta mendukung proses produksi kompos.

Berita Lainnya:
Lanjutkan Bangun Tol Sumatera, Hutama Karya Minta PMN Rp 13,8 Triliun
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Secara global, ia menyebutkan PT Vale memiliki tiga prioritas dalam seluruh keputusan bisnis, yakni 3P yang merupakan singkatan dari People, Planet, dan Profit. Vale Indonesia mewujudkan prinsip People dalam 3P tersebut, salah satunya, dengan hadirnya Program P3SRLB.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Kami melihat adanya peningkatan hasil total dari seluruh program pemberdayaan masyarakat lokal yang kami jalankan,” kata Febriany.

Febriany megungkapkan PT Vale berupaya menjaga komitmennya dalam mewujudkan tiga aspek keberlanjutan yang dikenal dengan Lingkungan, Sosial, Tata Kelola (Environment, Social, Governance/ESG). Program P3SRLB termasuk komitmen sosial, yang turut menjadi bagian dari nilai-nilai perusahaan.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا الكهف [30] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - indeed, We will not allow to be lost the reward of any who did well in deeds. Al-Kahf ( The Cave ) [30] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi