Selasa, 07/05/2024 - 08:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Erick Thohir Ajak Santri Perkuat Industri Halal Indonesia

ADVERTISEMENTS

 PALEMBANG — Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir mengajak kalangan pondok pesantren, termasuk para santri untuk memperkuat industri halal Indonesia. Penguatan industri halal Indonesia saat ini tengah berada dalam momentum yang paling tepat. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia. Momentum itu, ujar Erick, segera hilang, karena pada 2045, posisi Indonesia akan digeser Pakistan sebagai negara dengan jumlah Muslim terbanyak di dunia. Kemudian, pada 2050, negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia akan berpindah ke Nigeria. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jadi, ini momentum saat ini. Kalau bicara industri halal, Indonesia tidak masuk 10 besar dunia. Karena kita bangsa yang konsumtif, bukan produktif. Lihat saja contohnya umroh dan haji, ada aksesori dari Thailand atau peci dari China. Jadi, ada yang salah, harus kita perbaiki bersama-sama,” kata Erick saat berkunjung ke Pesantren Aulia Cendekia, Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (14/07/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kementan Intensif Kawal Program Wajib Tanam Bawang Putih
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Erick mengingatkan bahwa penguatan industri halal merupakan salah satu solusi bagi Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja baru. Industri Halal yang kuat bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Artinya, kalau nyari kerja harus ada ekonomi, industri, dan pemberi kerja. Yang sekarang, yang masih tertinggal adalah industri halal,” kata Erick. Kepada para santri Pondok Pesantren Aulia Cendekia, Erick mengajak untuk tidak mengeluh atas ketertinggalan umat Muslim Indonesia mengangkat industri halal saat ini. Para santri, kata Erick, sebaiknya memiliki komitmen untuk terus berkembang dan menolak hanya menjadi penonton sehingga bisa mengambil alih produksi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ada Beberapa Akad KPR Syariah di BTN Syariah, Apa Bedanya?

“Jangan mengeluh, kalian adalah masa depan bangsa. Dengan kerendahan hati, kami semakin tua, regenerasi harus terjadi. Apa pun cita-citanya teruskan, dan buktikan,” katanya. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Untuk membantu para santri mempersiapkan diri berkarier di tengah masyarakat, Erick mengabarkan adanya program khusus bagi para santri yang ingin magang di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Programnya adalah BUMN Santri Magang. 

“Ada program santri magang. Jadi, adik-adik yang ingin magang di BUMN, kita beri kesempatan, agar bisa adaptasi di kehidupan masyarakat,” ujar Erick.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi