Selasa, 21/05/2024 - 11:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Jelang Tahun Ajaran Baru, Dayah DQA Gelar Raker Tahunan

BANDA ACEH – Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023/2024, Dayah Darul Quran Aceh (DQA) menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahunan. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, mulai tanggal 12-14 Juli 2023 di gelar di dua tempat, yaitu di Masjid Al-Mansur, Komplek Dayah Darul Quran Aceh, Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar dan Pantai Riting, Kecamatan Lhok Nga, Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Direktur Dayah DQA, Hajarul Akbar, membuka secara resmi kegiatan yang diikuti oleh seluruh dewan guru dayah tersebut. Ia mengatakan, raker tahunan tersebut merupakan inisiasi yang sangat positif menyambut tahun ajaran baru dan tetap dilaksanakan pada setiap tahunnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hal itu dikarenakan dalam raker tidak hanya merencanakan kegiatan tapi juga merawat kepercayaan masyarakat khususnya para wali dengan peningkatan yang harus dilakukan di masa yang akan datang.

Berita Lainnya:
BKPSDM Aceh Barat Raih Penghargaan Pengelolaan NIP Terbaik Dari BKN

Ia menjelaskan kegiatan pendidikan dan pembinaan di pesantren/dayah haruslah dilakukan secara terintegrasi dan dibingkai dengan nilai-nilai keikhlasan yang tinggi.

“Kita bergerak di segmentasi yang tinggi, ketika segmentasi tinggi, maka ekspektasi juga ikut tinggi. Maka dari itu usaha kita semua dibutuhkan untuk mewujudkan ekspektasi tersebut,” kata Hajar.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menambahkan, raker tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan rencana kerja dan kegiatan selama tahun ajaran 2023/2024 beserta kebutuhan anggarannya dari semua divisi yang ada di Dayah DQA.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sejumlah rencana kerja tersebut akan mendapatkan tanggapan dan keputusan dari para anggota yang hadir dan selanjutnya akan dijalankan sesuai perencanaan yang ada dalam program.

Adapun divisi yang ada di Dayah DQA, yaitu divisi sekolah, ta’limul quran, pengasuhan dan pembinaan santri, inventaris aset, tata kelola dan kesekretariatan.

ADVERTISEMENTS

“Dengan adanya raker ini diharapkan program kerja dan perencanaan RAB dapat dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan dalam mengevaluasi hasil-hasil pelaksanaannya dan menciptakan efisiensi penggunaan anggaran,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Dalam kesempatan tersebut Direktur Dayah DQA, Ustaz Hajarul Akbar, MA juga mengajak semuanya untuk senantiasa menampilkan nilai, cita dan rasa kepedulian yang menyeluruh di semua lini dan mengedepankan komunikasi antar sesama bidang.

Berita Lainnya:
BKSDA Aceh Tepis Dugaan Adanya Harimau Sumatera di Mata Ie

“Kita berharap para santri di Dayah DQA ini selain mampu menghafal AlQuran, juga mahir berbahasa arab dan bahasa inggris serta merasa aman dan nyaman selama keberadaan mereka di DQA,” ungkapnya.

Ustaz Hajarul Akbar menjelaskan dalam raker itu juga dibahas beberapa agenda dayah di awal tahun ajaran baru, diantaranya kesiapan asrama, kesiapan ruang belajar dan kesiapan seluruh civitas akademika Dayah DQA. Kemudian diakhiri dengan presentasi rencana program dari setiap divisi didepan semua peserta raker.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi