Senin, 06/05/2024 - 10:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bersama KNPI, GMC Dorong Tumbuhnya Kreativitas Para Milenial Labuhanbatu Utara Sumut

ADVERTISEMENTS

 LABUHANBATU — Kelompok relawan Ganjar Milenial Center (GMC) berusaha untuk mengembangkan kemampuan para perempuan yang ada di Sumatra Utara (Sumut). Salah satunya dengan mendukung kegiatan pelatihan eyelash dan nail art yang digelar oleh DPK KNPI Kualih Hulu di Jalan Ahmad Marpaung, Kelurahan Kualuh Hulu, Kecamatan Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumut. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Korwil GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala mengatakan kegiatan itu diadakan untuk menumbuhkan semangat dan kemampuan milenial dalam berwirausaha.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami juga ingin mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat. Dan juga mengembangkan skill dan peluang wirausaha di bidang eyeslash dan nail art ini bagi perempuan,” ujar dia seperti dinukil pad Ahad (16/7/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menuturkan kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kemampuan milenial dalam berwirausaha sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada milenial di Sumut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
PDIP Ogah Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut: Berkompetisi dengan Ijeck Lebih Menarik

Yusuf menuturkan untuk menjawab tantangan bonus demografi yang akan dihadapi para pemuda dan milenial nanti, tentu perlu kiranya meningkatkan skill bagi para milenial di bidangnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Maka, kali ini GMC ikut mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman DPK KNPI Kualuh Hulu dalam pelatihan eyelash dan nail art yang bertujuan untuk mengembangkan kretivitas milenial dan menumbuhkan semangat wirausaha,” beber dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Yusuf melanjutkan di kegiatan itu juga GMC dan DPK KNPI Kualuh Hulu berharap para milenial punya keahlian dalam bidang yang diminati dan dijadikan usaha.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Afni Suhaida, salah satu masyarakat yang ikut dalam kegiatan pelatihan eyelash dan nail art tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan GMC bersama KNPI setempat.

Dia masyarakat lainnya menyambut kegiatan tersebut dengan penuh antusias. “Ini sangat positif sekali, kami bukan hanya belajar bagaimana cara pemasangan eyelash maupun nail art ini, namun di kegiatan ini juga kami berkesempatan mempelajari bagaimana cara membukan potensi dan mengembangkan wirausaha di bidang aksesoris kecantikan ini,” ujar dia.

Berita Lainnya:
MRT Jakarta Tempatkan Mesin Penjual Tiket untuk Kurangi Antrean

Ini bukan pertama kali kelompok serupa mendorong kreativitas muda-muda setempat. Sebelumnya, GMC menggelar pelatihan barbershop

Pelatihan ini digelar di Barber House, Jalan Ar Hakim, Kecamatan Medan Area, Medan. Yusuf mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada milenial untuk ikut terjun di dunia wirausaha dengan mengembangkan potensi dan bakat milenial di bidang barber.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat berwirausaha dan mengembangkan potensi dan bakat milenial di bidang barber dengab menggandeng Barber House,” ujar Yusuf, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi