Senin, 06/05/2024 - 07:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

UAS Diperlakukan Istimewa di Malaysia, Ceramahnya Picu ‘Tsunami Umat’

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kehadiran pendakwah Tanah Air terkemuka, yaitu Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangkaian tausiyahnya di negeri jiran disambut gegap gempita. Di setiap kunjungan, UAS selalu disambut antusias puluhan ribuan jamaah. Terakhir, ia ceramah di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Sabtu (15/7/2023) malam WIB, lebih 50 ribu orang hadir menyaksikan ceramahnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dilaporkan laman Berita Harian, kehadiran UAS dalam program Melaka Munajat di lapangan tempat pertama kali bendera Malaysia dikibarkan setelah mengakhiri penjajahan Inggris tersebut mampu membuat ‘tsunami umat’. Maksud tsunami umat adalah warga Malaysia membanjiri Dataran Merdeka hingga meluber ke berbagai jalan di sampingnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kondisi itu jarang terjadi di Malaysia ketika ada penceramah bisa membuat umat Islam berbondong-bondong datang hingga memicu kemacetan lalu lintas sampai lima kilometer. Kehadiran UAS sangat fenomenal lantaran sangat dinantikan publik di Malaysia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, Prabowo-Gibran Sah Menangi Pilpres 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam ceramahnya yang dimulai sekitar pukul 19.15 waktu setempat, UAS berbicara mengenai perkembangan Islam Nusantara. Kemudian, ia menasihati para hadirin supaya sentiasa patuh dan taat kepada perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Adapun selama di Malaysia, UAS memiliki agenda bertemu dengan Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim di Putrajaya, Kamis (13/7/2023). Setelah mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, dengan pengawalan seperti tamu negara, UAS langsung menuju kantor orang nomor satu di pemerintahan Malaysia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pada Jumat (14/7/2023), UAS mengisi agenda tausiyah di Masjid Negeri Shah Alam pada pukul 09.00 waktu lokal dan di Stadium Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Lumut pada pukul 20.30 waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tak Hanya Irit BBM! 5 Daftar Mobil SUV Bekas Murah yang Mesinnya Bandel, Mulai dari 100 Jutaan Saja

Pada Sabtu, UAS berceramah di Masjid Daerah Manjung, Perak pada pukul 08.30 waktu lokal dan Dataran Merdeka, Kuala Lumpur pada malam hari. Pada Ahad (15/7/2023), UAS berceramah di Masjid Tengku Ampuan Jemaah, Bukit Jelutong, Selangor pukul 08.30 waktu lokal, sebelum pulang ke Riau, Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selama di Malaysia, UAS diperlakukan sebagai tamu terhormat. UAS juga mendapat pengawalan VVIP sejak dari hotel hingga menuju lokasi ceramah. Pun masyarakat Malaysia sangat menghormatinya dan antusias mengikuti tausiyahnya.

UAS disambut orang penting…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi