Kamis, 16/05/2024 - 23:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Puan Maharani tak Tahu Tujuan Budiman Temui Prabowo

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menanggapi pertemuan antara politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakart Selatan, Selasa (18/7/2023) malam WIB. Dia mengaku tak tahu ada atau tidaknya perintah dari PDIP bagi Budiman untuk bertemu capres 2024 itu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya tidak tahu apakah itu ada perintah, tapi yang saya bisa sampaikan bahwa semuanya boleh saja bersilaturahim, dan dalam kemudian mendiskusikan masa depan bangsa dan negara,” ujar Puan saat ditemui di Jakarta Pusat, dikutip Rabu (19/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
PT KAI Daop 2 Tegaskan Taksi Konvensional dan Daring Boleh Masuk Area Stasiun Bandung

“Silaturahim itu tidak pernah ada yang salah, silaturahim itu menurut saya adalah hal yang positif,” ucap Puan yang juga ketua DPR.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Adapun Budiman Sudjatmiko menyebut, usai berbincang secara tertutup selama dua jam, ia menilai, Prabowo sebagai orang baik. Dia berharap perjuangan politik mantan komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (danjen Kopassus) itu tidak lagi dibebani oleh peristiwa lampau.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Budiman mengaku, ia dan Prabowo salah satunya membahas perbedaan posisi saat menjelang reformasi 1998. Dia mengakui, pada masa itu dirinya sebagai aktivis dan Prabowo sebagai tentara berada pada situasi saling berhadap-hadapan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Cerita Pilu Ayah Korban Meninggal Kecelakaan Bus Ciater, Dibangunkan Shalat Subuh untuk Terakhir Kalinya oleh Putri Semata Wayang

Dia dan Prabowo sama-sama mempertaruhkan nyawa, kehormatan, dan cita-cita ketika itu. “Saya mantan aktivis, Pak Prabowo mantan tentara elite. Kita pernah berhadapan,” kata Budiman saat konferensi pers bersama Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jelang reformasi 1998, Budiman yang merupakan ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD), organisasi yang militan berupaya melengserkan Presiden Soeharto. Sedangkan Prabowo ketika itu adalah danjen Kopassus sekaligus menantu Soeharto.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi