Selasa, 30/04/2024 - 20:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Lancarkan Serangan Udara ke Odesa

ADVERTISEMENTS

Seorang wanita berjalan di antara gedung-gedung apartemen yang dihancurkan oleh penembakan Rusia di pinggiran Odesa, Ukraina, Selasa, 26 Juli 2022.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 KIEV — Gubernur Odesa, Ukraina, Oleh Kiper mengatakan sistem pertahanan Ukraina menghalau serangan udara Rusia di pelabuhan sebelah selatan wilayah itu dalam dua hari berturut-turut. Serangan ini digelar satu hari setelah Rusia menarik diri dari kesepakatan ekspor gandum dari Laut Hitam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mundurnya Moskow dari kesepakatan yang ditengahi PBB dikhawatirkan akan menaikan harga pangan di Afrika dan Asia hingga memicu kelaparan.”Jangan mendekati mendekati jendela, jangan rekam atau tunjukan kerja pasukan pertahanan udara kami,” kata Kiper di aplikasi kirim pesan Telegram, Rabu (19/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Warga Rusia Ditangkap Atas Kematian Dua Tentara Ukraina di Jerman
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Alarm peringatan serangan udara di semua wilayah di timur Ukraina menyala setelah tengah malam. Dalam laporan medan pertempuran lainnya Moskow dan Ukraina menyampaikan informasi yang sangat berbeda mengenai pertempuran di utara Ukraina.

ADVERTISEMENTS

Enam pekan setelah Ukraina menggelar serangan balik di timur dan selatan, Rusia menggelar serangannya di utara. Moskow mengatakan serangan Ukraina telah gagal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukan Rusia maju 2 kilometer ke arah Kupiansk, persimpangan kereta api penting di wilayah Kharkiv. Namun Deputi Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Maliar mengatakan inisiatif di daerah itu beralih ke pasukan Ukraina.

Ia mengatakan pasukan Ukraina mendapatkan kemajuan di dekat Bakhmut, kota sebelah timur Ukraina yang diduduki pasukan Rusia bulan Mei lalu setelah pertempuran selama berbulan-bulan.

Berita Lainnya:
Belarus Desak Ukraina Lakukan Pembicaraan Damai dengan Rusia

Juru bicara pasukan Ukraina di front selatan, Valery Shershen melaporkan pertempuran sengit di sekitar Desa Staromayorske. “Kami berhasil meraih kemajuan melalui jalan-jalan,” katanya pada media daring Espreso TV, tapi pasukan Ukraina belum sepenuhnya menguasai desa itu.

Sementara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukan Moskow menyerang sekelompok pasukan Ukraina di sekitar Staromayorske. Pernyataan mengenai medan tempur dari kedua belah pihak belum dapat diverifikasi.

Sejak Ukraina memulai serangan baliknya bulan lalu, pasukan yang dilengkapi senjata dan amunisi baru dari negara-negara Barat miliar dolar belum mencapai terobosan besar di garis pertahanan Rusia.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi