Kamis, 23/05/2024 - 12:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Gelandang Anyar Milan Berdarah Indonesia Pilih Nomor 14 karena Ikut Jejak Johan Cruyff

 MILAN — Tijjani Reijnders bereaksi setelah resmi menjadi pemain AC Milan. Jelas, ia bangga akan tahapan kariernya ini.  Sebelumnya, ia memperkuat AZ Alkmaar. Kini ia berkostum Milan. Salah satu klub besar di Eropa.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Demi mendapatkan sang gelandang, Rossoneri mengeluarkan total 20 juta euro (Rp 336 miliar). Itu sudah termasuk berbagai tambahan nantinya. Reijnders mendapat upah 1,7 juta euro (Rp 28,5 miliar) per tahun di San Siro.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya senang, klub seperti ini tertarik pada saya. Sejujurnya ini pilihan yang mudah. Saya tidak perlu berpikir dua kali,” kata pesepak bola berdarah campuran Indonesia-Belanda itu kepada Milan TV, dikutip dari Football Italia, Kamis (20/7/2023).

Berita Lainnya:
Gol Bunuh Diri Malick Thiaw Gagalkan Kemenangan AC Milan Atas Genoa

Nama Reijnders tak asing bagi penggemar Garuda. Pada 2022 lalu, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menginginkannya bermain untuk Merah Putih. Sebab, ibu pesepak bola kelahiran Zwole itu berdarah Maluku.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Namun sang gelandang belum bersedia. Sepertinya, ia lebih tertarik memperkuat timnas Belanda. Mimpi Reijnders menjadi kenyataan. Bulan lalu ia disertakan dalam skuad Oranje untuk semifinal UEFA Nations League kontra Kroasia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sayangnya, ia sama sekali tidak diturunkan. Artinya, ia belum mencata debut resmi dalam balutan kostum Belanda. 

Reijnders mengaku bertipe gelandang box to box. Seseorang yang terus berlari secara dinamis. Tak jarang, ia ikut membantu pertahanan.

ADVERTISEMENTS

“Saya suka bermain sepak bola menyerang, menciptakan peluang untuk rekan setim saya,” ujar jebolan akademi PEC Zwolle ini.

ADVERTISEMENTS

Menarik dinantikan bagaimana aksi Reijnders di Serie A. Belum apa-apa, ia mengaku sudah menyukai beberapa hal tentang Italia. Dimulai dari budaya, makanan, juga kopinya.

Berita Lainnya:
Juventus Siap Tampung Si Bengal Milik MU Ini

Itu berpotensi mendukung penampilannya di lapangan. Gelandang yang pada akhir bulan ini, berusia 25 tahun itu, bakal mengenakan nomor punggung 14 di Rossoneri.

“Nomor 14 membuat saya berpikir tentang Johan Cruyff, yang merupakan pemain yang sangat penting bagi kami di Belanda. Itu nomor cantik,” tutur Reijnders.

Ia lantas mengirim pesan kepada penggemar Milan. Ia ingin memenangkan banyak trofi bersama Rossoneri.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi