Minggu, 16/06/2024 - 11:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Swedia Mengutuk Pembakaran Kedubesnya di Baghdad

Pendukung ulama Muqtada al-Sadr mengangkat Alquran dalam aksi massa di Sadr City, Irak, 12 Juli 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

STOCKHOLM – Swedia mengutuk pembakaran kedubesnya di Baghdad, Irak. Pernyataan ini disampaikan menyusul pembakaran kedubes di tengah aksi massa menentang pembakaran Alquran di Stockholm beberapa waktu lalu. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Peristiwa pembakaran Kedubes Swedia di Baghdad berlangsung pada Kamis (20/7/2023) dini hari. Massa merangsek ke kompleks kedubes kemudin membakar salah satu bagian gedung. Tak ada korban meninggal pada insiden tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

 ‘’Kementerian Luar Negeri Swedia mengutuk serangan itu dan menekankan pentingnya Pemerintah Irak menjaga misi diplomatik,’’ demikian pernyataan Pemerintah Swedia yang dikutip laman berita Reuters, Kamis. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Kemenlu Swedia juga mengungkapkan, seluruh staf kedubes di Baghdad aman. Seorang sumber mengungkapkan, tidak ada staf kedubes yang terluka dan tak bersedia memberikan keterangan lebih detail mengenai pembakaran kedubes ini. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Jaksa ICC Ajukan Surat Penangkapan Netanyahu

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Para pejabat Kedubes Swedia di Baghdad, belum memberikan pernyataan mengenai peristiwa tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Irak mengecam pembakaran Kedubes Swedia di Baghdad. ‘’Insiden ini menjadi perhatian, terkait pola penyerangan misi diplomatik. Mempunyai risiko ancaman keamanan yang signifikan,’’ujara mereka seperti dilansir CNN. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Pemerintah Irak, menurut mereka, segera bertindak, menginstruksikan otoritas keamanan melakukan penyelidikan atas peristiwa pembakaran Kedubes Swedia tersebut. Dengan demikian, nanti jelas siapa yang mesti bertanggung jawab atas kejadian ini. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Sekali Tembak, Dua Tentara Batalyon Paling Brutal Israel Tumbang

‘’Langkah ini kami lakukan untuk mengungkap terjadinya insiden dan mengidentifikasi siapa saja pelakunya. Lalu membawanya ke ranah hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,’’ demikian pernyataan Kemenlu Irak.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Unjuk rasa di Kedubes Swedia yang diikutu pembakaran  ini diserukan para pendukung ulama Syiah yang memiliki pengaruh besar, Muqtada Sadr, ini merujuk postingan di grup Telegram yang terkait dengan Sadr serta media lain yang pro-Sadr. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Serangkain video disampaikan di salah satu grup Telegram, One Baghdad, menunjukkan orang berkumpul di sekitar gedung kedubes sekitar pukul 01.00, Kamis dini hari. ‘’Mereka menyerukan yel-yel pro-Sadr, lalu menyerang kompleks kedubes sejam kemudian.’’ 

Video kemudian memperlihatkan…..

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا كَمَاءٍ أَنزَلْنَاهُ مِنَ السَّمَاءِ فَاخْتَلَطَ بِهِ نَبَاتُ الْأَرْضِ فَأَصْبَحَ هَشِيمًا تَذْرُوهُ الرِّيَاحُ ۗ وَكَانَ اللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ مُّقْتَدِرًا الكهف [45] Listen
And present to them the example of the life of this world, [its being] like rain which We send down from the sky, and the vegetation of the earth mingles with it and [then] it becomes dry remnants, scattered by the winds. And Allah is ever, over all things, Perfect in Ability. Al-Kahf ( The Cave ) [45] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi