Jumat, 03/05/2024 - 20:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Menlu AS Klaim Ukraina Berhasil Rebut Kembali 50 Persen Wilayahnya dari Rusia

ADVERTISEMENTS

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengklaim Ukraina telah berhasil merebut kembali separuh wilayahnya, yang sejak awal direbut Rusia

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengklaim Ukraina telah berhasil merebut kembali separuh wilayahnya, yang sejak awal direbut Rusia. Namun Blinken juga mengakui Kiev menghadapi “pertarungan yang sangat sulit” untuk merebut kembali wilayah yang lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Mereka telah merebut kembali sekitar 50 persen dari wilayah yang awalnya direbut,” kata Blinken dalam sebuah wawancara dengan CNN pada hari Ahad (23/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini masih merupakan hari-hari yang relatif awal dari serangan balik. Ini sulit,” katanya. “Ini tidak akan selesai dalam satu atau dua minggu ke depan. Kami masih melihat dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Blinken menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Bantuan Militer untuk Ukraina Picu Kontroversi dari Anggota NATO

Akhir bulan lalu, Presiden Volodymyr Zelenskiy dikutip mengatakan bahwa kemajuan serangan balasan terhadap pasukan Rusia “lebih lambat dari yang diinginkan.”

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ukraina telah merebut kembali beberapa desa di selatan dan wilayah di sekitar kota Bakhmut yang hancur di timur, tetapi belum melakukan terobosan besar terhadap garis pertahanan Rusia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ketika ditanya apakah Ukraina akan mendapatkan jet tempur F-16 buatan AS, Blinken mengatakan bahwa dia yakin Kiev akan mendapatkannya. “Dan fokus pentingnya adalah memastikan bahwa ketika mereka mendapatkannya, mereka dilatih dengan baik, mereka dapat memelihara pesawat, dan menggunakannya dengan cara yang cerdas,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bahagianya Ukraina Mendapatkan Paket Bantuan dari AS

Sebuah koalisi yang terdiri dari 11 negara akan mulai melatih pilot-pilot Ukraina untuk menerbangkan jet tempur F-16 pada bulan Agustus di Denmark, dan sebuah pusat pelatihan akan didirikan di Rumania.

Ukraina telah lama meminta F-16 buatan Lockheed Martin, namun penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan, mengatakan bulan lalu bahwa belum ada keputusan akhir dari Washington untuk mengirimkan pesawat tersebut. Para pejabat AS memperkirakan akan memakan waktu setidaknya 18 bulan untuk pelatihan dan pengiriman pesawat.

Amerika Serikat telah memberikan bantuan militer kepada Ukraina lebih dari 41 miliar dolar AS, sejak Rusia menginvasi negara ini pada Februari 2022 lalu.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi