Jumat, 17/05/2024 - 01:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Putin Jamu Lukashenko, Sebut Serangan Balik Ukraina Telah Gagal

Presiden Rusia Vladimir Putin menjamu Presiden Belarusia Alexander Lukashenko di St Petersburg pada Ahad (23/7/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

ST PETERSBURG — Presiden Rusia Vladimir Putin menjamu Presiden Belarusia Alexander Lukashenko di St Petersburg pada Ahad (23/7/2023). Dalam jamuannya kepada sekutu utamanya itu Putin mengatakan bahwa serangan balasan Ukraina “telah gagal.”

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Tidak ada serangan balasan,” kantor-kantor berita Rusia mengutip pernyataan Lukashenko. “Memang ada, tapi gagal,” ujar Putin menjawab.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Ukraina memulai serangan balasan yang telah lama diantisipasi bulan lalu, tetapi sejauh ini hanya memperoleh sedikit keuntungan melawan pasukan Rusia yang telah mengakar kuat dan menguasai lebih dari seperenam wilayahnya setelah hampir 17 bulan perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PBB: 70 Persen Penduduk Gaza Adalah Kaum Muda, Semuanya Alami Trauma

Jenderal AS Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan, mengatakan pada hari Selasa bahwa upaya Ukraina “jauh dari kegagalan,” namun akan berlangsung lama, keras dan berdarah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebuah saluran Telegram yang terhubung dengan Lukashenko mengutipnya dengan nada bercanda bahwa para pejuang kelompok tentara bayaran Wagner Rusia yang sekarang melatih tentara Belarus ingin mendorong melintasi perbatasan ke Polandia yang merupakan anggota NATO.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Orang-orang Wagner sudah mulai membuat kami stres – mereka ingin pergi ke barat. ‘Ayo kita pergi ke Warsawa dan Rzeszow’,” katanya, seperti dikutip. Namun belum ada indikasi bahwa Lukashenko serius dengan ide menggerakkan pasukan termasuk Wagner ke Polandia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Banjir Bandang di Sumatera Barat, 14 Orang Meninggal

Pada hari Kamis, kementerian pertahanan Belarusia mengatakan bahwa pesawat tempur Wagner telah mulai melatih pasukan khusus Belarusia di sebuah lapangan latihan militer yang berjarak hanya beberapa mil dari perbatasan Polandia.

ADVERTISEMENTS

Polandia memindahkan pasukan tambahan ke perbatasan dengan Belarusia sebagai tanggapan atas kedatangan pasukan Wagner yang berpindah ke sana setelah melakukan pemberontakan singkat di Rusia bulan lalu.

ADVERTISEMENTS

Putin, sebagai tanggapan, memperingatkan Polandia pada hari Jumat bahwa setiap agresi terhadap Belarusia akan dianggap sebagai serangan terhadap Rusia. Ia mengatakan Moskow akan menggunakan segala cara untuk bereaksi terhadap segala bentuk permusuhan terhadap Minsk.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi