Kamis, 16/05/2024 - 13:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Erdogan Tawarkan Bantuan untuk Atasi Kebakaran di Yunani

Api mendekati rumah-rumah di Kalamaki dekat Agioi Theodori sekitar 60 Kilometer sebelah barat Athena, Yunani, Selasa, (18/7/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

ANKARA — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan tawaran untuk menolong negara tetangga Yunani menghadapi kebakaran hutan. Ankara siap melakukan segala hal untuk membantu Athena, seperti saat negara tetangga itu membantu Turki ketika gempa bumi besar melanda pada Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami mengirim dua pesawat pemadam kebakaran amfibi dan satu helikopter pemadam kebakaran ke tetangga kami Yunani, yang berjuang melawan kebakaran besar,” kata Erdogan setelah rapat Kabinet di ibu kota Ankara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Unjuk Rasa Pro Palestina Semakin Menguat di Kampus-Kampus AS

Sementara dengan cepat menanggapi kebakaran di Turki, Erdogan mengatakan, negaranya juga bergegas membantu negara lain yang membutuhkan. “Kami menyampaikan harapan terbaik kami kepada tetangga Yunani kami, terutama orang-orang Rhodes,” ujarnya dikutip dari Anadolu Agency.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis telah berterima kasih kepada Turki atas bantuannya, karena telah berjuang untuk memerangi kebakaran hutan sejak pekan lalu. Kebakaran hutan dahsyat terus melanda pulau-pulau Yunani selama tujuh hari berturut-turut, termasuk Rhodes, tujuan utama wisatawan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lebih dari 2.000 wisatawan diterbangkan pulang pada Senin (24/7/2023). Penerbangan repatriasi akan berlanjut hingga Selasa (25/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dua Tewas dan Enam Terluka dalam Penembakan di Memphis Amerika Serikat

Setelah meninggalkan hotel dan resor, banyak turis menghabiskan akhir pekan di lantai bandara Rhodes, menunggu penerbangan repatriasi. Dari Ahad sampai pukul 15.00 Senin, 2.115 turis diterbangkan pulang, terutama ke Inggris, Jerman, dan Italia. Kementerian Transportasi Yunani menyatakan, mereka menggunakan 17 penerbangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

TUI, easyJet Inggris, dan Jet 2 semuanya melakukan penerbangan ekstra. Air France juga terbang dari Rhodes dengan peningkatan kapasitas. Namun, Kepala Eksekutif Ryanair Michael O’Leary mengatakan, maskapai penerbangannya belum melihat pembatalan penerbangan ke Rhodes selama akhir pekan.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi