Selasa, 21/05/2024 - 01:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Usai Viral Dihujat, Rektor Unri Cabut Laporan pada Mahasiswa yang Bikin Konten Kritik Biaya Kuliah Mahal

BANDA ACEH  – Publik sebelumnya dihebohkan dengan Rektor Universitas Riau (Unri) Sri Indarti yang melaporkan salah satu mahasiswanya ke polisi akibat bikin konten kritik biaya kuliah mahal. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Setelah sempat viral dan mendapatkan banyak hujatan, kini Rektor Unri tersebut mencabut laporannya ke polisi. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Meski mengakui dirinya membuat laporan untuk akun atas nama Aliansi Mahasiswa Penggugat, Rektor Unri tersebut tidak berniat untuk mengkriminalisasi mahasiswanya sendiri. “Saya tidak bermaksud untuk melakukan kriminialisasi terhadap mahasiswa saya sendiri,” kata Sri, Kamis (9/5/2024). 

 “Tidak membungkam kebebasan menyampaikan pendapat, dan tetap memberikan ruang untuk melakukan kritik, saran, dan masukan terhadap kebijakan-kebijakan, termasuk Iuran Pengembangan Institusi (IPI) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT),” kata dia menambahkan.

Berita Lainnya:
Fakta Baru Video Viral Asri Damuna Ajak YouTuber Korea ke Hotel, Laporkan Akun Facebook ke Polisi

 Ia mengatakan, keputusan mencabut laporan ini setelah diketahui pemilik akun yang ia laporkan adalah mahasiswa Unri. Sri mengatakan, persoalan ini tidak akan dilanjutkannya dan sudah berkoordinasi dengan Polda Riau. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, telah disampaikan kepada mahasiswa yang dilaporkan bahwa masalah ini sudah selesai. Sebelumnya, sebuah video yang mengkritik biaya kuliah mahal di Unri diunggah oleh sebuah akun media sosial. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mesir Mengundurkan Diri, Timnas Indonesia Ikut Turnamen Toulon 2024 di Perancis

Video tersebut mengkritik biaya kuliah Unri secara satir, dengan menunjukkan jas almamater yang disejajarkan serta diberi harga. 

Mahasiswa yang bernama Khariq Anhar di dalam video tersebut juga mengatakan bahwa sang Rektor Unri Sri Indarti sebagai broker pendidikan. Di dalam pengakuannya, saat diperiksa polisi Anhar seperti dipojokkan mengenai kata-kata ‘broker pendidikan’ itu. 

ADVERTISEMENTS

Dikutip dari Instagram @pendidikangratis, di pertemuan akhir April 2024 dengan polisi, Anhar diberikan pertanyaan-pertanyaan yang menekankan mahasiswa itu untuk merasa bersalah atas penyebutan broker pendidikan tersebut

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi