Rabu, 12/06/2024 - 09:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Penembakan Perdana Menteri Slovakia Picu Kecaman

Ia dikritik karena sikapnya yang lebih condong pro-Rusia dalam perang di Ukraina dan menginisiasi reformasi undang-undang pidana dan media yang menimbulkan kekhawatiran pada supremasi hukum dan memicu unjuk rasa. Pada Rabu (15/5/2024) dalam pesan yang dikirim lewat aplikasi Telegram Presiden Rusia Vladimir Putin menggambarkan penembakan itu sebagai kejahatan “luar biasa.” Sekutu dekat Fico, deputi ketua parlemen dan deputi ketua Partai SMER-SSD, Lubos Blaha menyalahkan apa yang ia sebut “media liberal” dan oposisi yang menciptakan atmosfir yang mengarah pada penembakan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Untuk SMER-SSD, saya ingin mengutuk keras apa yang terjadi hari ini di Handlova dan pada saat yang sama mengungkapkan rasa jijik yang mendalam atas apa yang Anda lakukan di sini dalam beberapa tahun terakhir,” kata Blaha.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Bakal Punya Presiden Perempuan?

“Anda, media liberal dan oposisi politik. Kebencian yang Anda sebarkan terhadap Robert Fico,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Partai oposisi terbesar di Slovakia, Progresif Slovakia, membatalkan protes yang direncanakan untuk menentang reformasi lembaga penyiaran publik yang ditetapkan pada Rabu malam.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Kami menyerukan kepada semua politisi untuk menahan diri dari segala ekspresi dan langkah yang dapat berkontribusi pada eskalasi ketegangan,” kata pemimpin partai liberal pro-Barat Progresif Slovakia, Michal Simecka dilansir laman Reuters.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Selama tiga dekade kariernya, Fico berpindah-pindah dari posisi pro-arus utama Eropa dan posisi nasionalis yang menentang kebijakan Uni Eropa dan Amerika Serikat. Ia juga menunjukkan kesediaan untuk mengubah arah tergantung pada opini publik atau realitas politik yang berubah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Apa yang Terjadi Bila Presiden Iran Meninggal Dunia

Sebagai pengagum Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban, Fico semakin kritis terhadap dukungan Barat terhadap Ukraina dalam perangnya melawan pasukan Rusia. Ia juga menolak untuk mengizinkan Kiev bergabung dengan NATO di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Fico terpaksa mengundurkan diri sebagai perdana menteri setelah unjuk rasa tahun 2018 yang dipicu pembunuhan terhadap Jan Kuciak, seorang jurnalis yang telah menyelidiki korupsi pejabat tinggi.

ADVERTISEMENTS

Protes tersebut memperparah perpecahan dalam masyarakat Slovakia yang masih berlangsung hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Juru bicara partai HLAS mengatakan presiden terpilih Slovakia Peter Pellegrini mempersingkat perjalanan ke luar negeri dan kembali ke negaranya. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَنتُمْ هَٰؤُلَاءِ تَقْتُلُونَ أَنفُسَكُمْ وَتُخْرِجُونَ فَرِيقًا مِّنكُم مِّن دِيَارِهِمْ تَظَاهَرُونَ عَلَيْهِم بِالْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَإِن يَأْتُوكُمْ أُسَارَىٰ تُفَادُوهُمْ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيْكُمْ إِخْرَاجُهُمْ ۚ أَفَتُؤْمِنُونَ بِبَعْضِ الْكِتَابِ وَتَكْفُرُونَ بِبَعْضٍ ۚ فَمَا جَزَاءُ مَن يَفْعَلُ ذَٰلِكَ مِنكُمْ إِلَّا خِزْيٌ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يُرَدُّونَ إِلَىٰ أَشَدِّ الْعَذَابِ ۗ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ البقرة [85] Listen
Then, you are those [same ones who are] killing one another and evicting a party of your people from their homes, cooperating against them in sin and aggression. And if they come to you as captives, you ransom them, although their eviction was forbidden to you. So do you believe in part of the Scripture and disbelieve in part? Then what is the recompense for those who do that among you except disgrace in worldly life; and on the Day of Resurrection they will be sent back to the severest of punishment. And Allah is not unaware of what you do. Al-Baqarah ( The Cow ) [85] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi