Senin, 06/05/2024 - 15:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Alasan Konstitusi, Menlu Swedia Akui tak Bisa Larang Aksi Pembakaran Alquran

ADVERTISEMENTS

 STOCKHOLM — Menteri Luar Negeri Swedia Tobias Billstrom menyebut konstitusi Swedia melarang pembatasan kebebasan menyatakan pendapat, sehingga tak bisa melarang aksi pembakaran Alquran atau kitab suci agama manapun. Namun ia telah menyatakan penyesalan mendalam atas nama negaranya dan penolakan tegas terhadap insiden tersebut yang terus berulang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dilansir laman Middle East Monitor, Billstrom menyesalkan aksi pembakaran salinan Alquran oleh para pengunjuk rasa, dan menggambarkannya sebagai tindakan yang tercela. Ia menyampaikan komentarnya pada Rabu (26/7/2023), dalam sebuah panggilan telepon dengan mitranya dari Aljazair, Ahmed Ataf, setelah Kuasa Usaha Swedia di negara Afrika Utara tersebut dipanggil untuk mendengarkan protes Aljazair tentang insiden di Stockholm.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Rusia: AS Adalah Alasan DK PBB tak Dapat Hentikan Konflik Iran-Israel  
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Billstrom menjelaskan kepada Ataf bahwa konstitusi Swedia membatasi kemampuan pemerintah untuk mencegah perilaku seperti itu. Namun, ia menjelaskan bahwa kementerian kehakiman sedang melihat kemungkinan untuk menerapkan hukum Swedia yang terkait dengan menjaga ketertiban umum. Ini untuk mengatasi perilaku yang tidak dapat diterima seperti Pembakaran Alquran tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ataf merujuk pada protes resmi Aljazair dan kecaman keras terhadap tindakan tidak bermoral dan tidak beradab seperti itu, yang membuat umat Islam di seluruh dunia meradang dan memprovokasi perasaan mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Billstrom menekankan bahwa perilaku tercela ini bertentangan dengan nilai-nilai dan tradisi Swedia yang terbuka, hidup berdampingan dan mengulurkan tangan tanpa diskriminasi atau pengucilan sedikit pun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sekilas tentang Kebijakan Cina untuk Kelompok Difabel

Pada hari Senin, kementerian luar negeri Aljazair mengumumkan bahwa mereka telah memanggil duta besar Denmark, serta kuasa usaha kedutaan besar Swedia di Aljazair, untuk memberi tahu mereka tentang protes resmi Aljazair terhadap penodaan Alquran di Kopenhagen dan Stockholm.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Aljazair bersikeras bahwa perilaku tersebut tidak ada hubungannya dengan kebebasan berekspresi, seperti yang diklaim oleh mereka yang mempromosikan dan mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Aljazair juga meminta Swedia untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencegah terulangnya tindakan ini. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi