Minggu, 26/05/2024 - 18:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Arab Saudi Menegaskan Kembali Dukungan untuk Palestina di KTT OKI

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BANJUL — Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal Bin Farhan menegaskan kembali dukungan Kerajaan untuk gencatan senjata segera dan selamanya di Gaza. Bukan hanya itu, Arab Saudi juga menuntut untuk koridor kemanusiaan yang aman, pemenuhan hak-hak sah warga Palestina, termasuk hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan negara merdeka.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pangeran Faisal, yang menjadi pembicara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Islam ke-15 di Banjul, Gambia, juga menyerukan restrukturisasi, pengembangan, dan reformasi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk mengatasi tantangan regional dan internasional.

Berita Lainnya:
Menlu Retno Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Turki di Ankara

Mewakili Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Pangeran Faisal memimpin delegasi Saudi pada konferensi tersebut. Selama pidatonya, dia menyatakan penyesalan atas kegagalan Dewan Keamanan PBB dan komunitas internasional untuk menghentikan serangan Israel terhadap Palestina. “Perjuangan rakyat Palestina tetap menjadi prioritas OKI sejak awal berdiri,” kata Pangeran Faisal dilansir dari Arab News pada Senin (6/5/2024).

“Sangat disayangkan menyaksikan kegagalan Dewan Keamanan dan komunitas internasional untuk menghentikan serangan Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang telah meningkat melalui penembakan tanpa pandang bulu, penghancuran rumah sakit, sekolah, tempat penampungan, dan infrastruktur di Gaza, meninggalkan ribuan warga sipil yang tidak bersalah, termasuk anak-anak, wanita, dan lansia sebagai korban,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
UAE Peringatkan Eskalasi Kawasan Menyusul Invasi Israel ke Rafah

Di sela-sela forum, Pangeran Faisal bertemu dengan menteri luar negeri Iran dan Pakistan, Hossein Amir-Abdollahian dan Ishaq Dar masing-masing, untuk membahas situasi di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi