Sabtu, 04/05/2024 - 08:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Penerbangan Husein Pindah ke Kertajati, Diklaim tak Berdampak ke Wisatawan

ADVERTISEMENTS

BANDUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak terlalu mengkhawatirkan rencana peralihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka. Menurut dia, wacana yang dijadwalkan terealisasi mulai Oktober 2023 itu tidak akan membawa dampak yang signifikan bagi tingkat kunjungan wisatawan di Kota Bandung.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Sebetulnya untuk kunjungan wisatawan di Kota Bandung, peralihan ini tidak terlalu berdampak signifikan ya, jadi kita tidak terlalu khawatir lah,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Arief Syaifudin saat dihubungi Republika.co.id di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Arief menyebutkan, tingkat okupansi Kota Bandung saat ini, sudah dalam kondisi sangat baik, mencapai 90 persen. Jika pun perpindahan benar terealisasi dan sesuai rencana, sambung dia, wisatawan domestik maupun mancanegara masih dapat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang untuk berkunjung ke Kota Bandung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Amicus Curiae Rusak karena Megawati
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi memang tidak terlalu berpengaruh ya rencana peralihan ini karena sekarang juga Kota Bandung di weekend, apalagi long weekend kita selalu dipadati wisatawan, di hari biasa juga alhamdulillah,” ujar Arief.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia menambahkan, jumlah kunjungan di Kota Bandung sejauh ini, masih didominasi oleh kedatangan melalui jalur darat dibandingkan udara. Wisatawan pun, sambung dia, juga masih dikuasai oleh pelancong dalam negeri.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mudik Lebaran, Bandara Kertajati Layani 1.900 Orang per Hari

“Sebenarnya masih didominasi jalur darat ya, jadi masih tetap dikuasai oleh domestik walaupun mulai banyak juga wisatawan dari luar pulau misalnya dari pulau atau provinsi lain. Jadi tidak ada kekhawatiran,” ucap Arief.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berdasarkan data Disbudpar Kota Bandung, perkiraan jumlah kunjungan wisatawan tahun 2023 mencapai 3.675.639 dalam dua triwulan terakhir. Dalam triwulan pertama, jumlah kunjungan tercatat sebanyak 1.422.673, sedangkan pada triwulan kedua melonjak menjadi 2.252.966 kunjungan.

“Jumlah tersebut merupakan akumulasi kunjungan dari berbagai mode transportasi, baik darat maupun udara,” kata Sekretaris Bidang Promosi Disbudpar, Kota Bandung Yury saat dikonfirmasi Republika.co.id di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi