Selasa, 07/05/2024 - 12:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BUMN Pariwisata Beberkan Kesiapan Gelar ARRC di Mandalika

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN pariwisata mendukung penuh ajang Balap Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengatakan penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam melanjutkan legacy dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal di kawasan KEK Mandalika seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya,” ujar Maya saat jumpa pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Maya menyebut exposure yang dihasilkan dari event ini akan meningkatkan awareness wisatawan mancanegara dan domestik. Dengan begitu, akan terjadi peningkatan trafik kunjungan wisatawan yang berkunjung ke NTB.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Harga Emas Terus Melonjak, Target Bisnis Pembiayaan Emas BSI Tumbuh 30 Persen di 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini sejalan dengan misi InJourney dalam penguatan ekosistem pariwisata demi percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya Mandalika sebagai salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), ajang ini diyakini akan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa bagi Indonesia, khususnya NTB,” ucap Maya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka menyampaikan ajang ini menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memajukan sektor pariwisata melalui event-event berkelas internasional. Kejuaraan ARRC 2023 akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para penonton dan juga dapat mengenalkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kejuaraan ARRC 2023 di Indonesia diharapkan akan menjadi peristiwa besar bagi dunia balap motor dan pariwisata di Indonesia. Dengan dukungan dari berbagai pihak terkait, acara ini diharapkan akan sukses dan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga roda dua dan industri pariwisata di Indonesia,” ucap Troy.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Menkop UKM: Tak Ada Aturan Batasi Jam Operasional Warung Madura

Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya, Priandhi Satria mengatakan ARRC 2023 kembali hadir di Indonesia setelah terakhir diselenggarakan pada tahun 2018. ARRC 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit. Priandhi mengatakan kejuaraan round ke-4 ini dibagi menjadi empat kelas, yaitu Asia Superbikes 1.000cc (ASB 1000), Supersports 600cc (SS600), Asia Production 250cc (AP250) dan Underbone 150cc (UB150). 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Terdapat 90 peserta yang mengikuti kejuaraan pada ajang ini, 19 diantaranya ialah pembalap muda asal Indonesia,” ujar Priandhi.

(MGPA bersama dengan IMI….)

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi