Kamis, 02/05/2024 - 12:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Jalankan Tridharma, Upaya Cetak Lulusan Cerdas dan Berkarakter Terus Dilakukan SBM

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menyebut pemerintah kini sedang membidik calon wirausaha dari kalangan terdidik untuk bisa membuat ekosistem bisnis di Indonesia semakin unggul. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut Teten, saat ini persaingan global harus dimenangkan oleh kreativitas dan inovasi. Untuk itu, menurutnya ekosistem bisnis harus didukung oleh riset dan pengembangan secara akademis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Karena itu kita sekarang ingin bekerja sama dengan inkubator di perguruan tinggi untuk menyiapkan entrepreneur muda, di setiap kampus untuk mereka bisa memulai bisnis,” kata Teten usai memberi kuliah umum di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB), seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Sabtu (29/7/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hadirnya SBM Indonesia sendiri memberikan warna baru dunia pendidikan di Indonesia. Bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tunas Nusantara, SBM Indonesia berkomitmen menjunjung tinggi lima pilar utama dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dijamin Kamu Nggak Nyesel, Pilih Kuliah Sarjana Jalur Beasiswa di Universitas Nusa Mandiri

Adapun lima pilar tersebut adalah Komunitas yang aktif dalam berinteraksi, kolaborasi branding, Kampus Berkarakter, Kurikulum yang berdamping dengan Teknologi, dan Karier yang Menjanjikan. Dengan tagline “Pembentuk Insan Cerdas Siap Berkarier”, lembaga pendidikan tinggi ini berkomitmen untuk memberikan standar kualitas yang tinggi serta melahirkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan global. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Beriringan dengan kurikulum berbasis teknologi kecerdasan buatan, namun kami pun membentuk karakter mahasiswa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai akhlak dalam setiap profesi apapun,” ujar Marko Rasuandi, selaku Chairman of SBM Indonesia.

SBM Indonesia memiliki pilar dan kurikulum yang khas diluar kampus lainnya. Selain adaptif dengan perkembangan dan kebutuhan industri, menanamkan akhlak di setiap mahasiswa menjadi titik berat institusi untuk membentuk diri dan pribadi tidak hanya ahli dalam bidang profesional saja, namun ada faktor penting yang dilupakan di setiap kurikulum yang disediakan oleh setiap kampus di Indonesia. Karena masih banyak sumber daya manusia yang pintar namun mengenyampingkan nilai-nilai akhlak dalam implementasi usahanya.

Berita Lainnya:
FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand

 

Kemajuan teknologi tidak dimungkiri menjadi salah satu pilar selanjutnya. Teknologi menjadikan mahasiswa dapat terintegrasi ke seluruh nusantara. Sehingga tidak adanya lagi ketimpangan taraf pendidikan di setiap daerah di Indonesia. 

“SBM Indonesia menyediakan kurikulum mini degree, dimana mahasiswa dapat memilih mata kuliah pilihan sesuai dengan rekomendasi tes berbasis AI teknologi dari kampus, dan diafiliasi dengan kampus rekanan yaitu Institut Teknologi Bandung. Mahasiswa dapat merasakan sensasi belajar dua kampus, dengan nilai yang dikonversi di setiap semesternya juga mendapatkan ilmu lain diluar bidangnya mereka dalam berkuliah,” kata dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi