Jumat, 03/05/2024 - 00:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Thohir Dukung Entrepreneur Milenial Medan Sukses di Pasar Global

ADVERTISEMENTS

MEDAN — Menteri BUMN, Erick Thohir, mendorong pelaku usaha muda dari Kota Medan untuk meningkatkan daya saing UMKM yang sudah Go Online agar lebih giat menginvasi pasar. Erick percaya dengan dukungan BUMN, para pengusaha milenial ini dapat mengembangkan usahanya ke pasar Internasional. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, Erick membuka ruang diskusi dengan entrepreneur milenial Medan untuk membahas kolaborasi guna menciptakan ekosistem penjualan online yang berfungsi secara efisien dan efektif. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“BUMN akan support penuh UMKM yang sudah masuk penjualan secara online, tapi menghadapi kendala. Kita akan menciptakan mekanisme dan sistem untuk menaikkan penjualan mereka,” kata Arya, dalam siaran pers.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada kesempatan ini, Arya yang didampingi oleh perwakilan BUMN dari BNI, BRI, PNM menyampaikan bahwa pelaku UMKM dapat berkolaborasi dengan BUMN lewat program-program yang sudah disediakan. Kementerian BUMN siap mendukung percepatan peningkatan kualitas UMKM agar mampu bersaing dengan produk unggulan di kelasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Artis Rayakan Kemenangan Indonesia, 'Timnas Bukan Cuma Ngelawan Tapi Bikin Kewalahan'

“Kami sudah menginstruksi bank-bank himbara untuk dukung dari segi pendanaan. Mulai dari KUR sampai ultramikro, semuanya difasilitasi. Dari segi pemasaran, kita sudah menempatkan rumah BUMN di rest-rest area, walaupun baru di Jawa. Nanti akan ekspansi ke Sumatra dan sekitarnya. Nanti juga di kantor-kantor BUMN akan ada Vending Machine yang menjual produk-produk UMKM, sehingga dari pemasaran mereka sudah terbantu,” ujar Arya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

Acara yang gagas oleh Bank Negara Indonesia (BNI) di Hotel Grand City Hall Medan ini, dihadiri oleh 59 pengusaha millennial pelaku UMKM mulai dari FnB, Fashion, Health Beauty dan juga Craft. Mereka merupakan UMKM binaan BUMN yaitu BNI, BRI, Telkom, PNM dan Mandiri. 

Berita Lainnya:
Menteri PUPR: Progres Tol Bayung Lencir- Tempino 80 Persen

“Kami berharap di Medan, semua hotel diisi oleh produk-produk UMKM. Mulai dari souvenir, snack, semuanya produk UMKM. Bahkan kita dorong UMKM ini ekpor ke luar. Kita punya BNI Expora yang uda diinstruksikan Pak Erick untuk membantu ekspor UMKM dan Diaspora Indonesia untuk buka bisnis di luar negeri,” lanjutnya. 

Kedepannya diharapkan pengusaha UMKM milenial dapat terus memingkatkan kapasitas dan kualitasnya agar dapat menginvasi pasar hingga internasional.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi