Sabtu, 04/05/2024 - 05:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Ukraina Laporkan Pertempuran Sengit di Garis Depan

ADVERTISEMENTS

 KIEV — Pejabat senior Ukraina melaporkan pertempuran sengit di sebelah timur laut negara itu. Pasukan Kiev mempertahankan garis mereka dan meraih kemajuaan di sejumlah area.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sementara militer Rusia mengatakan mereka menahan pasukan Ukraina di sebelah timur laut. Militer Rusia juga mengatakan mereka menembak jatuh tiga drone Ukraina yang mencoba menyerang Moskow dan merusak bangunan tinggi yang dilaporkan terdapat sejumlah kantor pemerintahan.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menggambarkan hari Ahad (30/7/2023) sebagai “hari yang baik, hari yang kuat” di garis depan terutama di dekat Bakhmut. Di mana pasukan Rusia mengatakan mereka merebut kembali daerah yang sempat mereka kuasai bulan Mei lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ukraina tidak mengklaim bertanggung jawab langsung atas serangan-serangan drone. Tapi pada Ahad malam Zelenskyy mengatakan perang “perlahan-lahan kembali ke wilayah Rusia, pada pusat simbolnya.”

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pasukan Rusia melancarkan serangan udara malam hari terbaru yang menurut pemerintah Rusia “bukan gedung pemukiman” di Kota Kharkiv. Serangan itu menimbulkan kebakaran tapi tidak ada laporan korban jiwa.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
AS Bantah Izinkan Israel Menginvasi Rafah Supaya Iran tak Dibalas Besar-besaran

Zelenskyy mengatakan total korban tewas dalam serangan Rusia ke sebuah sekolah di utara Kota Sumy, Sabtu (29/7/2023) lalu bertambah menjadi dua orang. Setelah tim penyelamat membersihkan puing-puing di lokasi kejadian.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Deputi Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Maliar mengatakan pasukan Rusia “mencoba mengusir kami” dari posisi tinggi di timur laut yang Moskow duduki setelah invasi skala penuh Februari 2022 lalu. Tapi kemudian direbut kembali oleh pasukan Ukraina.

Di stasiun televisi nasional Ukraina ia mengatakan tugas kunci Rusia adalah untuk “mengalihkan pasukan kami dari daerah Bakhmut, di mana serangan kami berhasil.”

“Mereka menyerang tanpa henti pada pekan ini. Namun pasukan kami melawan serangan dan terkadang memukul mundur mereka dengan pukulan keras,” katanya.

Maliar mengatakan Rusia menderita “lebih sedikit kerugian dibandingkan pertempuran sengit di Bakhmut”, yang akhirnya jatuh ke tangan pasukan Rusia setelah pertempuran selama 10 bulan.

Berita Lainnya:
Belanda Sediakan Rp3,4 Triliun untuk Dukung Pertahanan Udara Ukraina

Ukraina meluncurkan serangan balik bulan lalu yang fokus pada operasi di bagian selatan negara itu. Kiev hendak mengusir pasukan Rusia dari wilayah yang mereka duduki di timur dan di semenanjung Crimea dan memenangkan kembali daerah mereka di Bakhmut.

Namun pertempuran sengit juga terjadi di Kota Kupiansk dan Lyman yang dikuasai Ukraina. Maliar mengatakan pasukan Rusia juga “dengan gigih mencoba merebut kembali” beberapa daerah di bagian selatan yang direbut Ukraina.

Ukraina, katanya, merebut kembali daerah seluas 22 kilometer persegi di selatan. Tapi kemajuan tertahan oleh posisi pasukan dan ranjau-ranjau Rusia.

Dalam laporan aktivitas militer hariannya Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukannya menemukan dan mengerahkan roket untuk menghancurkan brigade bersenjata pasukan Ukraina di dekat Svatove, kota yang Rusia kuasai di timur laut Ukraina. Kementerian juga mengatakan pasukan Rusia menghalau empat serangan Ukraina di dekat Kota Lyman.

Pernyataan mengenai medan pertempuran belum dapat diverifikasi secara mandiri. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi