Jumat, 03/05/2024 - 00:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ditinggal Henderson, Liverpool Sudah Punya Kapten Anyar, Ini Sosoknya

ADVERTISEMENTS

 LIVERPOOL — Kepergian Jordan Henderson ke Al Ettifaq tidak hanya meninggalkan satu lubang di lini tengah Liverpool. Dengan kepergian gelandang asal Inggris tersebut, tim utama The Reds juga kehilangan kapten tim. Dalam delapan musim terakhir, Henderson memang dipercaya mengenakan ban kapten The Reds. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Henderson ditunjuk menggantikan peran yang diemban oleh Steven Gerrard pada 2015 silam. Sejak saat itu, Henderson terus memimpin rekan-rekan setimnya di atas lapangan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pergantian pelatih, dari Brendan Rodgers ke Jurgen Klopp, pun tidak mengubah peran yang diemban oleh mantan gelandang Sunderland tersebut. Namun, seiring kepergian Henderson ke Al Ettifaq, Liverpool harus menunjuk kapten baru. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pilihan manajemn klub dan Jurgen Klopp akhirnya tertuju pada Virgil Van Dijk. Terhitung sejak musim ini, bek tengah asal Belanda itu akan mengenakan ban kapten Liverpool. Ini bukan pertama kalinya bek tengah berusia 32 tahun itu dipercaya untuk mengenakan ban kapten. Van Dijk juga sudah dipercaya untuk menjadi kapten di Timnas Belanda. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Liverpool vs Crystal Palace Nanti Malam

”Menjadi kapten Timnas Belanda sudah menjadi kebanggaan besar. Kini, dipercaya menjadi kapten Liverpool adalah perasaan luar biasa. Ini memberikan kebanggaan tersendiri. Saya akan melakukan apapun untuk membuat klub ini bangga dan senang memiliki saya serta tim ini,” ujar Van Dijk seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (1/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Van Dijk memang menjadi salah satu pemain paling senior di tim utama Liverpool saat ini. Mulai memperkuat The Reds sejak didatangkan dari Southampton pada 2018, Van Dijk pun menjelma menjadi salah satu andalan The Red di lini belakang. 

Berita Lainnya:
Granit Xhaka Selalu Dukung Arsenal Raih Gelar Liga Primer Inggris

Total 222 penampilan sudah ditorehkan Van Dijk bersama Liverpool di semua ajang. Bersama Liverpool, Van Dijk sudah meraih hampir semua gelar bergengsi, mulai dari titel Liga Primer Inggris, trofi Liga Champion, Piala FA, Piala Liga Inggris, hingga Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. 

Dengan penunjukannya sebagai kapten, peran Van Dijk di Liverpool akan semakin vital. Selain menunjuk Van Dijk sebagai kapten tim utama, Klopp juga telah menempatkan nama Trent Alexander-Arnold sebagai wakil kapten. Jebolan akademi sepak bola Liverpool itu akan menggantikan James Milner, yang mengemban peran serupa saat masih memperkuat Liverpool.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi