Sabtu, 04/05/2024 - 01:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Masjid Gurugram India Batalkan Shalat Jumat

ADVERTISEMENTS

GURUGAM — Bentrokan komunal saat ini tengah berlangsung di Haryana, India. Akibatnya, komunitas Muslim di Gurugram diimbau untuk melaksanakan shalat Jumat di rumah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bentrokan ini dimulai di wilayah Nuh, pada Senin (1/8/2023), dan menyebar ke Gurugram dan distrik lainnya. Berdasarkan laporan yang ada, hal ini telah mengakibatkan kematian enam orang, termasuk dua penjaga rumah dan seorang ulama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kekerasan itu berawal dari demonstrasi Vishwa Hindu Parishad (VHP). Massa yang ada menyerang prosesi dengan batu, membuat para peserta mencari perlindungan di dalam sebuah kuil.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Saat malam semakin larut, kekerasan semakin meningkat, dengan sebuah masjid dibakar setelah tengah malam. Massa mengamuk di Nuh dan Gurugram yang lokasinya berdekatan, membakar dan merusak lebih dari seratus kendaraan. Situasi tetap tegang dan bergejolak saat bentrokan terus berlangsung.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Mantan Presiden Poroshenko Siap Tantang Zelenskyy di Pilpres Ukraina

Dilansir di Livemint, Jumat (4/8/2023), total 23 orang telah ditangkap sehubungan dengan insiden kekerasan baru-baru ini di Nuh. Mereka telah diajukan ke pengadilan, kemudian dikirim ke tahanan polisi hingga empat hari, pada Kamis kemarin.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Sebanyak 23 terdakwa dalam 6 kasus berbeda diajukan ke pengadilan hari ini. Terdakwa dalam FIR No. 261 dikirim ke penahanan 4 hari. Satu terdakwa dikirim ke penahanan 3 hari, lima terdakwa dikirim ke penahanan 4 hari dan sisanya dikirim ke penahanan 5 hari,” tulis laporan berita ANI, mengutip Penasehat Hukum terdakwa.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kamis kemarin, pemerintah Haryana memutuskan untuk mencabut sebagian kebijakan penangguhan layanan internet seluler di beberapa distrik, dari pukul 13.00 hingga 16.00 waktu setempat. Alasan di balik keputusan ini adalah agar kandidat yang hadir untuk tes CET/Skrining (postingan Grup C) dapat mengunduh kartu penerimaan mereka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kalah Pemilu Parlemen, Presiden Korsel Berjanji Lebih Dengarkan Masyarakat

Sementara itu, pembatasan internet sebagian akan dicabut di wilayah tertentu di Haryana, termasuk Nuh, Faridabad, Palwal dan wilayah yurisdiksi Sub Bagian Sohna, Pataudi, serta Manesar di Distrik Gurugram.

Keputusan tersebut diambil setelah terjadi bentrokan antara dua kelompok di Nuh, yang dipicu oleh penyerangan terhadap prosesi keagamaan yang melewati distrik tersebut. Insiden kekerasan ini mengakibatkan kematian dua penjaga rumah dan menyebabkan banyak orang, termasuk sekitar 20 polisi terluka.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi