Sabtu, 04/05/2024 - 22:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Gaet Yann Sommer dari Bayern Muenchen, Inter Milan Gelontarkan Rp 100 MiIiar

ADVERTISEMENTS

Kiper Bayern Muenchen Yann Sommer yang musim 2023/2024 ini pindah ke Inter Milan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Penjaga gawang asal Swiss, Yann Sommer, telah resmi bergabung dengan Inter Milan setelah menyelesaikan transfernya dari Bayern Muenchen. Rincian transfernya tidak diungkapkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Akan tetapi media Italia melaporkan Inter telah mengeluarkan dana sekitar enam juta euro atau sekitar Rp 100 miliar untuk mengamankan tanda tangannya dan mengontrak sang pemain hingga Juni 2026.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kiper timnas Swiss telah bergabung secara permanen dari FC Bayern Muenchen,” tulis Inter di situs resmi pada Selasa (8/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sommer mengaku senang bergabung dengan klub sebesar Inter Milan yang memiliki tradisi bagus di level domestik dan internasional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Bermain untuk tim seperti Inter adalah sebuah tantangan baru dalam karier saya. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di San Siro, melihat para suporter dan merasakan atmosfer Milan. Senang bisa berada di sini,” ujar Sommer.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Peluang Napoli Lolos ke Liga Champions Menipis Setelah Kalah di kandang Empoli

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu hanya setengah musim di Muenchen setelah didatangkan dari Borussia Meonchengladbach pada Januari 2023 untuk menggantikan Manuel Neuer yang mengalami cedera. Ia membantu Muenchen meraih gelar liga ke-33 klub itu pada tahun ini.

“Pengalaman, kepemimpinan, dan komitmen: ini semua adalah kualitas yang siap ditunjukkan Sommer dalam warna Nerazzurri,” tulis Inter lagi.

Skuad asuhan Simone Inzaghi itu memang memprioritaskan untuk membeli kiper baru setelah menjual Andre Onana ke Manchester United bulan Juli serta melepaskan Samir Handanovic dan Alex Cordaz.

Sementara itu, CEO Bayern Muenchen Jan-Christian Dreesen mengucapkan terima kasih kepada Yann Sommer atas jasanya saat klub Jerman tersebut dilanda krisis penjaga gawang akibat cederanya Manuel Neuer.

Berita Lainnya:
Lautaro Martinez Terharu Pimpin Inter Pastikan Scudetto dalam Derby Milan

“Kami memahami dan menghormati keinginan Yann Sommer untuk mencari tantangan baru di Inter Milan karena ia ingin bermain sebagai penjaga gawang nomor satu dalam jangka panjang,” kata Jan-Christian Dreesen kepada situs klub. “(Dia) membantu kami dalam situasi yang rumit ketika Manuel Neuer cedera serius dan kami ingin berterima kasih dengan tulus atas komitmennya.”

Sebelum pindah ke Bundesliga Jerman, Sommer memenangkan Liga Super Swiss bersama FC Basel empat kali berturut-turut sejak 2010/2011.

Sommer telah membuat lebih dari 80 penampilan untuk timnas Swiss sejak melakoni debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Rumania pada Mei 2012.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi