Jumat, 24/05/2024 - 01:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

David Raya Amankan Sarung Tangan Emas Liga Primer Inggris Musim Ini

Penjaga gawang Arsenal David Raya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Kiper Arsenal David Raya telah memenangkan Sarung Tangan Emas Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Ini setelah Luton mencetak gol ke gawang Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford, dalam hasil imbang 1-1, Sabtu (4/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Raya telah mencatatkan 14 clean sheet dalam 29 pertandingan liga musim ini. Ia bergabung dengan The Gunners dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas lalu.

Sebelum pertandingan Everton, Pickford adalah satu-satunya penjaga gawang yang bisa menyalip Raya di klasemen Sarung Tangan Emas. Namun harapan Pickford untuk memenangkan penghargaan individu berakhir ketika Elijah Adebayo menyamakan kedudukan untuk Luton pada menit ke-31 dalam hasil imbang 1-1 timnya, seperti laporan BBC.

Penjaga gawang Everton dan Inggris ini masih membuntuti Raya dengan dua clean sheet dengan dua pertandingan tersisa. Hasil terbaiknya hanya bisa menyamai pemain Spanyol itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Usai Bawa City Juara, Guardiola Ungkap Lebih Dekat untuk Pergi daripada Bertahan

Banyak orang bertanya-tanya ketika Raya bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Brentford pada bulan Agustus dengan opsi untuk menjadikan kepindahan itu permanen. Sebab, the Gunners sudah memiliki kiper tetap Aaron Ramsdale, yang telah memainkan 38 pertandingan Arsenal musim sebelumnya, mencatatkan 14 clean sheet. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sehari setelah penandatanganan, jajak pendapat pembaca BBC Sport menghasilkan 63 persen mengatakan Ramsdale harus mempertahankan posisinya dari Raya.

Raya mengawali musim dengan buruk, dengan titik terendahnya terjadi setelah melakukan dua kesalahan dalam kemenangan 4-3 Arsenal atas Luton pada bulan Desember. Namun dia menjadi pahlawan bagi timnya pada Maret ketika dia menyelamatkan dua penalti saat Arsenal mengalahkan Porto dalam adu penalti untuk mencapai perempat final Liga Champions.

ADVERTISEMENTS

Phil McNulty dari BBC Sport bahkan mengatakan penampilannya malam itu telah menyelesaikan semua perdebatan mengenai statusnya sebagai penjaga gawang pilihan pertama Arsenal. Sejak menembus tim Arsenal pada September, Raya hanya melewatkan dua pertandingan liga musim ini ketika ia tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub asalnya Brentford.

ADVERTISEMENTS

Sementara Ramsdale bermain di kedua pertandingan tersebut dengan Arsenal menang 1-0 pada pertemuan pertama dan 2-1 pada laga kedua.

Berita Lainnya:
Jorginho Minta Manajemen Arsenal Pastikan Arteta Bertahan Lebih Lama di Klub

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi