Minggu, 16/06/2024 - 20:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menengok ‘Kuburan’ Bus Bekas Transjakarta di Pulogebang, Warga: Banyak Ular dan Biawak

JAKARTA — Sebanyak 44 unit bus bekas Transjakarta terparkir di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2024). Puluhan bus termasuk dalam 417 bus bekas Transjakarta yang akan dihapuskan dari aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk dilelang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Republika mencoba melihat bangkai bus Transjakarta yang sudah terparkir di lahan Terminal Pulogebang sejak setahun terakhir itu. Kondisi puluhan bus itu sama sekali tak terawat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Debu tebal menyelimuti hampir seluruh bagian bus. Sejumlah kaca bus berwarna oranye itu juga sudah ada yang pecah. Tak jarang, orang-orang di sekitar tempat itu menemukan beberapa hewan liar, seperti ular.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Banyak ular, biawak juga. Karena sudah lama didiamkan,” kata salah seorang pedagang di dekat tempat parkir puluhan bangkai bus itu, Pariman (56 tahun), kepada Republika, Kamis sore.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Diskusi PWF Dibubarkan Ormas, Pasek Suardika Sebut Aparat Kecolongan

Menurut dia, bus-bus itu baru dibawa ke Terminal Pulogebang sekitar satu tahun lalu. Ketika dibawa, kondisi puluhan bus itu sudah tak terawat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Puluhan bus bekas yang sudah tak terawat itu diparkirkan di dekat Pintu Timur Terminal Pulogebang. Sejak kedatangannya, bus itu terbengkalai di tempat itu. “Dibawa ke sini baru setahunan ini. Kondisi pas datang itu memang sudah rusak,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Diklaim tak Ada Bus Hilang 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sebelumnya, Anggota Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta Eneng Malianasari menyoroti hilangnya sebanyak 36 unit bus bekas Transjakarta di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Padahal, terminal itu merupakan percontohan nusantara.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Terminal ini merupakan salah satu terminal yang paling bagus, tapi sayangnya terminal ini tidak aman,” kata dia melalui keterangan tertulis, Selasa (21/5/2024).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Anjing Kabosu yang Sering Jadi Meme Mati, Ternyata Pernah Punya Kisah Kelam

Eneng menambahkan, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta juga tak pernah melaporkan informasi terkait hilangnya puluhan unit bus bekas Transjakarta itu kepada Komisi C DPRD. Karena itu, ia meminta Dishub segera klarifikasi dan tanggung jawab atas persoalan yang terjadi sejak tiga tahun lalu itu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Status hilangnya tahun 2021. Setahu saya di Komisi C tidak pernah ada laporan 36 unit bus ini hilang. Siapa yang bertanggung jawab dengan peristiwa itu? Apakah itu hilang atau dihilangkan?” tanya Eneng.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Pernyataan Eneng itu dibantah oleh Kepala Satuan Pelaksana Terminal Terpadu Pulogebang Hendra Kurniawan. Pasalnya, sebanyak 44 unit bus bekas Transjakarta itu baru diparkirkan di Terminal Pulogebang sejak setahun terakhir. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ لَهُمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهِمُ الْأَنْهَارُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّن سُندُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَائِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [31] Listen
Those will have gardens of perpetual residence; beneath them rivers will flow. They will be adorned therein with bracelets of gold and will wear green garments of fine silk and brocade, reclining therein on adorned couches. Excellent is the reward, and good is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [31] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi