Sabtu, 20/07/2024 - 00:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Babak Pertama, Arsenal Unggul 1-0 atas Bournemouth

 JAKARTA — Arsenal tampil dominan saat menjamu Bournemouth pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Sabtu (4/5/2024). Setelah mengkreasi sejumlah peluang, Bukayo Saka akhirnya membawa the Gunners unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Arsenal yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara langsung menciptakan peluang. Ben White memenangkan lemparan ke dalam untuk Arsenal jauh di dalam area pertahanan Bournemouth.

Dia menemukan Odegaard yang melakukan sentuhan di dalam kotak sebelum memberikab bola ke White lagi. Bola diarahkan ke jalur Kai Havertz, yang meneruskannya kepada Saka. Namun Saka tidak bisa melepaskan tembakan sehingga the Cherries mampu menghalaunya.

Pada menit ketujuh, Saka mengambil tendangan sudut dan mengarahkannya ke tiang belakang. Namun kiper Mark Travers keluar untuk menepisnya. Bola jatuh ke tangan Trossard dan dia mencoba melakukan tendangan voli ambisius, tapi gagal. Bola kemudian jatuh ke Odegaard yang membidik dari dalam kotak dengan kaki kanannya. Namun, bola sekali lagi dibelokkan ke belakang.

Berita Lainnya:
Hampir Tiga Pekan Sejak Meninggal, Jenazah Pebulu Tangkis China Masih di RS Sardjito

Arsenal menghasilkan delapan tembakan setelah 15 menit, namun hanya satu yang tepat sasaran. The Gunners telah menyentuh bola sebanyak 16 kali di dalam kotak penalti lawan, dan juga menikmati 78,7 persen penguasaan bola.

Setelah 30 menit, Bournemouth menikmati penguasaan bola yang jarang terjadi dan mereka berusaha menyerang. Namun White melepaskan tekel untuk meredam serangan tim tamu.

Berita Lainnya:
Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Leny Yoro dari Lille

Hingga menit ke-35, Arsenal terus mendominasi permainan dan menciptakan 14 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Namun Travers menikmati permainan yang luar biasa di bawah mistar gawang. 

Kebuntuan Arsenal terpecahkan pada menit ke-40. Tim asuhan Mikel Arteta mendapatkan penalti setelah pelanggaran terharap Havertz.

Odegaard mengambil bola di antara garis pertahanan Bournemouth dan memberikan umpan sempurna kepada yang Havertz menerobos melewati Travers. Kiper Bournemouth itu tak punya pilihan selain menjatuhkannya. Wasit menunjuk titik putih.

Saka maju ke titik penalti untuk The Gunners dan mengirimkan penalti ke kiri, meninggalkan Travers terpaku di bawah mistar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْأَرْضِ زِينَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ أَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا الكهف [7] Listen
Indeed, We have made that which is on the earth adornment for it that We may test them [as to] which of them is best in deed. Al-Kahf ( The Cave ) [7] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi