Rabu, 01/05/2024 - 06:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

Sponsored
EDUKASI

O2SN Disdik Aceh, Satu Ajang Sejuta Kegembiraan

ADVERTISEMENTS

GAYO LUES – Tidak hanya menjadi ajang pencarian bakat. O2SN juga jadi perekat silaturahmi antarpelajar di Aceh.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Dalam hitungan ke tiga, semua menunjuk ke arah kamera.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, memberikan aba-aba kepada seluruh peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan guru pendamping mereka. Suasana dalam aula itu menjadi lebih riuh. Sejumlah fotografer, profesional dan dadakan, lantas mengabadikan momentum tersebut dengan kamera dan telepon cerdas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Acara foto bersama itu menjadi pamungkas kegiatan penutupan O2SN tingkat Provinsi Aceh 2023. Selasa lalu, acara ini dibuka di Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues, dan ditutup dalam sebuah seremoni sederhana di Aula Pendopo Bupati Gayo Lues setelah panitia mengumumkan para pemenang pada olimpiade ini.

ADVERTISEMENTS

“Yang menang tetap rendah hati, yang kalah jangan berkecil hati,” kata Alhudri, Jumat, 11 Agustus 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

O2SN tingkat provinsi ini buka di Stadiun Seribu Bukit, di Blangkejeren, Ibu Kota Gayo Lues. Acara dimulai sejak 9 Agustus hingga 11 Agustus 2023. tercatat 276 siswa SMA dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh ikut mewakili daerah masing-masing.

Berita Lainnya:
Ferien Job di Jerman, Apa Bedanya dengan Magang Versi Kemendikbudristek?

Para pelajar bertarung untuk menjadi yang terbaik di sejumlah cabang olahraga, meliputi karate, pencak silat dan badminton serta cabang atletik. Sebagian besar pertandingan digelar di stadion. Sebagian lain digelar di Gedung Olahraga Gayo Lues, juga di Blangkejeren.

Sejak Senin malam lalu, para peserta, bersama guru pendamping mereka, mulai berdatangan ke Blangkejeren. Mereka merasakan dingin udara Gayo Lues dan menikmati kuliner khas daerah tersebut. Di sini, para peserta saling mengenal dan menumbuhkan persaudaraan.

Alhudri sendiri meyakini bahwa O2SN adalah salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan semangat sportivitas lewat pertarungan yang adil dan sehat. Kegiatan ini menjadi alat untuk membangun karakter siswa sebagai generasi penerus. Dia mengatakan pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja.

Berita Lainnya:
Hadiri Halal bi Halal UMJ, Haedar Nashir Tekankan Pentingnya Silaturahmi

“Pendidikan harus mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional,” kata Alhudri.

Ketua panitia O2SN tingkat Provinsi Aceh 2023, Kepala Disdik Cabang Aceh Gayo Lues, Hasan Basri, mengatakan ajang ini menjadi bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan menjaring bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga.

Hasan Basri mengatakan kegiatan ini juga membawa semangat baru di Gayo Lues. Dia mengatakan seluruh pertandingan digelar secara fair. Keberhasilan para siswa pada ajang ini sepenuhnya ditentukan oleh kemampuan mereka pada setiap cabang olahraga.

Hasan Basri mengatakan, tanpa fairness syarat utama agar sebuah pertandingan membawa sejuta kegembiraan.

“Para peserta mungkin lelah. Tapi saya tahu mereka juga menikmati setiap laga yang tersaji. Mudah-mudahan ajang ini membawa kebaikan bagi kita semua, khususnya para siswa.”[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi