Kamis, 02/05/2024 - 05:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Tanam 100 Ribu Pohon untuk Kurangi Polusi di Jakarta

ADVERTISEMENTS

Mobil kepolisian menyemprotkan air di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (23/8/2023). Penyemprotan di sekitar jalan protokol tersebut sebagai upaya untuk membersihkan debu-debu yang bertebaran di jalanan akibat polusi udara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Polda Metro Jaya melakukan penanaman 100 ribu pohon di wilayah Polres jajaran untuk mendukung pemerintah mengurangi polusi udara di DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Polri mencanangkan untuk penanaman pohon di seluruh Indonesia,“ kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada hari ini dan juga beberapa waktu yang lalu kualitas udara di Jakarta cukup buruk. “Dan ini adalah salah satu upaya untuk membuat Jakarta lebih hijau dan lebih sehat,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Partai Gelora Tegas Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo

Karyoto menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Warga setempat turut bergabung dalam aksi ini, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari,” katanya.

Karyoto menjelaskan, penanaman 100.000 pohon yang didominasi tanaman buah seperti alpukat, durian, jambu dan jenis pohon sengon serta jati ini dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif.

Manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. “Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik,” katanya.

Acara tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Berita Lainnya:
Kecelakaan Maut di Tol Batang Diduga Akibat Sopir Bus Rosalia Indah Microsleep

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani, Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Forkopimda. 

Program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini secara Hybrid bersama dengan Kapolda dan Kapolres Seluruh Indonesia” adalah gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari AMMTC ke-17 tahun 2023 dan pertemuan Kapolri dengan Para Kepala Kepolisian ASEAN di Labuan Bajo pada 20-24 Agustus 2023.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi