Sabtu, 15/06/2024 - 11:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Riset Smart City UI Dorong Inovasi Pertanian di Jabar 

Dalam upaya mendorong inovasi pertanian yang holistik, Smart City Universitas Indonesia (UI) melakukan kolaborasi penelitian dengan University of Notre Dame dan USAID.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Dalam upaya mendorong inovasi pertanian yang holistik, Smart City Universitas Indonesia (UI) melakukan kolaborasi penelitian dengan University of Notre Dame dan USAID. Fokus riset itu adalah menggali peran perguruan tinggi dalam mewujudkan ekosistem inovasi pertanian yang dinamis di Jawa Barat sebagai bagian dari proyek Higher Education Institutions Generating Holistic and Transformative Solutions atau Heights.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

 Untuk membagikan hasil penelitian yang telah dicapai dan mengumpulkan umpan balik dari berbagai pihak terkait, Smart City UI menggelar diseminasi hasil riset ini di Hotel Aloft TB Simatupang, Jakarta Selatan (23/8/2023). Diseminasi hasil riset itu dihadiri oleh 29 peserta yang merupakan pimpinan dan direktorat inovasi perguruan tinggi yang menjadi sampel.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BEM SI Minta Seluruh BEM Audiensi Pembatalan Kenaikan UKT ke Rektorat

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Program HEIGHTS Indonesia, Heri Hermansyah, dan perwakilan dari USAID Mission Indonesia, Donald Tambunan. Keduanya memberikan pandangan awal tentang proyek dan pentingnya sinergi dalam inovasi pendidikan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Heri yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik UI dan Advisor Smart City UI, mengungkapkan pentingnya keterlibatan aktif perguruan tinggi dalam ekosistem inovasi pertanian di Jawa Barat menjadi pilar fundamental dalam mewujudkan transformasi sektor pertanian.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Temuan riset yang kami sampaikan menggambarkan potensi luar biasa kolaborasi ini untuk menciptakan solusi-solusi berkelanjutan dan revolusioner. Kami berharap hasil ini menjadi pijakan bagi langkah-langkah lebih lanjut dalam memperkuat sinergi antara institusi pendidikan dan pihak-pihak terkait di sektor pertanian demi masa depan pertanian Indonesia yang lebih berkelanjutan dan inovatif,” kata Heri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Sementara itu, Kepala Peneliti Proyek HEIGHTS Indonesia, Ahmad Gamal,  memaparkan garis besar hasil penelitian serta temuan yang menonjol. Dalam pembahasannya, dia menekankan, tujuan utama riset adalah mendorong inovasi yang lebih mendalam, menciptakan ruang bagi pertumbuhan individu yang telah teredukasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Universitas BSI Dipercaya Kembali Sebagai Perguruan Tinggi Pendamping SMK Pusat Unggulan

”Inovasi seharusnya menjadi sarana bagi pengguna untuk memahami metode baru, sehingga memiliki keterampilan yang relevan dengan dunia nyata,” ujar Gamal.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Dari kegiatan diseminasi hasil penelitian itu, Smart City UI memperoleh umpan balik dari hasil diskusi konstruktif dengan seluruh peserta mengenai temuan-temuan kunci yang telah berhasil ditemukan oleh tim peneliti. Kedepannya hasil dari penelitian Smart City UI dapat digunakan untuk memperkuat sinergi kolaboratif, serta menggairahkan pertumbuhan ekosistem inovatif yang semakin tangguh di sektor pertanian Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَتِلْكَ الْقُرَىٰ أَهْلَكْنَاهُمْ لَمَّا ظَلَمُوا وَجَعَلْنَا لِمَهْلِكِهِم مَّوْعِدًا الكهف [59] Listen
And those cities - We destroyed them when they wronged, and We made for their destruction an appointed time. Al-Kahf ( The Cave ) [59] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi