Kamis, 02/05/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lestarikan Budaya, Ganjartivity Adakan Pagelaran Wayang Golek di Bandung

ADVERTISEMENTS

Kelompok relawan dari alumni muda UPI, ITB, dan UNPAD yang tergabung dalam Ganjar Creativity (Ganjartivity) melakukan kegiatan pagelaran wayang golek, di Gedung Serbaguna RW11, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Bandung, Jawa Barat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BANDUNG — Kelompok relawan dari alumni muda UPI, ITB, dan UNPAD yang tergabung dalam Ganjar Creativity (Ganjartivity) melakukan kegiatan pagelaran wayang golek, di Gedung Serbaguna RW11, Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Bandung, Jawa Barat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua Ganjartivity Muhamad Dicky Fauzia mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan sebagai bentuk pelestarian budaya. Di mana pertunjukan wayang golek memberikan pesan moral dan sejarah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
ITB Gelar Career Days, Beri Calon Alumni Peluang Kerja
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami melakukan penampilan wayang golek dan memperkenalkan sosok Pak Ganjar lewat budaya lokal. Sekaligus kami bersilaturahmi dengan warga masyarakat,” tutur Dicky di lokasi, seperti dinukil pada Selasa (29/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dicky menyebut, relawan Ganjartivity sendiri mencerminkan sosok Ganjar yang mencintai kesenian dan budaya lokal. Sehingga, Ganjartivity terinspirasi untuk menjaga pelestarian nilai-nilai budaya dan menjadikan konsen semua pihak.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami sebagai relawan menekankan pentingnya budaya dan kesenian, mengingat wayang golek adalah warisan seni budaya serta keterampilan tradisional yang tidak boleh tenggelam oleh zaman di tengah gempuran budaya asing yang sangat masif hari ini,” kata dia.

Berita Lainnya:
Lulusan Prodi Informatika dan Sains Data Punya Prospek Kerja Terbaik di 2024

Sementara itu, salah satu warga Febi Rachmawati mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Ganjartivity. Menurut dia, kegiatan kali ini sangat bermasyarakat dan menghibur. 

“Kegiatannya sangat bermasyarakat dan menghibur warga. Ini artinya kesenian lebih diperhatikan, karena sekarang banyak juga budaya yang harus dilestarikan,” kata Febi.

Adapun kegiatan pagelaran wayang ini dilakukan bersama Dalang Yuda Deden Kosasih yang menampilkan sosok Ganjar sebagai figur pemimpin jujur, berani, peduli, dekat, dan dicintai oleh masyarakat.

Lewat pertunjukan wayang golek ini diharapkan masyarakat semakin guyub dan mencintai warisan budaya lokal yang penuh akan nilai-nilai luhur bangsa.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi