Senin, 17/06/2024 - 08:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo: Mencari Cawapres tak Ringan

JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berterima kasih kepada Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar yang kini bergabung dalam koalisi pengusungnya sebagai calon presiden (capres). Kini, pekerjaan rumah koalisi tersebut adalah mencari calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Jadi bener koalisi kita punya agenda besar Gus, mencari (calon) wapres tidak ringan. Kalau saya mau tanya Prof Yusril, bisa nggak kita robah wapresnya (menjadi) empat saja gimana? wapres satu, wapres dua, di beberapa negara ada lho,” ujar Prabowo dalam pidatonya acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangkaian HUT ke-25 PAN, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kendati demikian, ia pasti akan berdiskusi dengan Partai Golkar, PAN, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menentukan cawapresnya. Pembahasan pun dipastikan diputuskan lewat musyawarah mufakat.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Soal Penambahan Kementerian, Relawan Ingatkan Jangan Bebani Anggaran 

“Musyawarah mufakat, musyawarah mufakat, nanti kita, tidak tahu di mana Gus ya kita cari tempat, mungkin di Gunung Lawu, apa di mana, masuk cari goa, sampai dapat nama (cawapres),” ujar Prabowo.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Tapi saya percaya insting saya, tokoh-tokoh ini semuanya, saya percaya, saya kenal mereka lama, semuanya dalem hatinya hanya ingin Indonesia maju, Indonesia hebat,” kata Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dalam forum tersebut, ia juga mengumumkan nama baru kerja sama politik yang berisikan empat partai politik di parlemen. Kerja sama tersebut dinamakannya Koalisi Indonesia Maju. “Kita sepakat koalisi kita, kita beri nama Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia mengatakan, nama tersebut sudah disepakati oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Diketahui, Airlangga juga hadir langsung dalam acara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Workshop Edutech Universitas BSI Kampus Pontianak Tuai Respon Positif

Nama Koalisi Indonesia Maju juga sudah disepakati oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. Di mana sebelumnya, keduanya telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Nama tersebut disebutnya terinspirasi dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah dirinya masuk di Kabinet Indonesia Maju, Menteri Pertahanan (Menhan) itu jadi memahami bagaimana pemikiran Jokowi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Saya yakin bahwa Pak Jokowi seorang patriot yang memikirkan rakyat dan bangsa Indonesia dan pemikiran-pemikiran beliau benar dan berhasil sampai sekarang,” ujar Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَرَأَى الْمُجْرِمُونَ النَّارَ فَظَنُّوا أَنَّهُم مُّوَاقِعُوهَا وَلَمْ يَجِدُوا عَنْهَا مَصْرِفًا الكهف [53] Listen
And the criminals will see the Fire and will be certain that they are to fall therein. And they will not find from it a way elsewhere. Al-Kahf ( The Cave ) [53] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi