Sabtu, 04/05/2024 - 05:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Netanyahu Tegur Menterinya karena Bocorkan Pertemuan Diplomatik Rahasia ke Publik

ADVERTISEMENTS

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada Selasa (29/8/2023) memerintahkan para menterinya untuk mendapatkan persetujuan dari kantornya sebelum mempublikasikan pertemuan diplomatik rahasia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 TEL AVIV —  Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada Selasa (29/8/2023) memerintahkan para menterinya untuk mendapatkan persetujuan dari kantornya sebelum mempublikasikan pertemuan diplomatik rahasia. Langkah ini dilakukan dua hari setelah pertemuan kontroversial pertama antara Menteri Luar Negeri Israel, Eli Cohen, dan Menteri Luar Negeri Libya, Najla Al-Mangoush yang diadakan di Roma pekan lalu menjadi berita besar yang menghebohkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pertemuan tersebut memicu badai kemarahan dan protes di Libya. Perdana Menteri Libya, Abdul Hamid Dbeibeh, memecat Mangoush karena melakukan pertemuan rahasia dengan Israel. Menurut lembaga penyiaran publik Israel, KAN, arahan baru Netanyahu mengharuskan para menteri kabinetnya mendapatkan lampu hijau dari kantornya sebelum mempublikasikan pertemuan diplomatik rahasia apa pun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Irak Berikan Hukum Gantung Kepada 11 Orang atas Tuduhan Terorisme
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KAN tidak merinci apakah Netanyahu mengetahui tentang pertemuan rahasia antara menteri luar negeri Israel dan Libya. Pada Ahad (27/8/2023) Cohen mengatakan, pertemuan dengan mitranya dari Libya untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dan hubungan antarnegara, serta pelestarian warisan Yahudi Libya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Namun Kementerian Luar Negeri Libya mengatakan, pertemuan itu bersifat informal dan digelar secara mendadak. Kementerian Luar Negeri mengatakan, pertemuan itu tidak melibatkan diskusi, kesepakatan atau konsultasi apa pun. Surat kabar Yedioth Ahronoth mengutip pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya mengatakan, pertemuan itu dikoordinasikan pada tingkat tertinggi antara kedua negara dan berlangsung dengan sepengetahuan Netanyahu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ditekan Israel Hingga Amerika Serikat Soal Penangkapan Netanyahu, Begini Sikap ICC 

Libya tidak mengakui dan tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Hukum Libya melarang untuk menjalin hubungan dengan Israel.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Enam negara Arab telah menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. Dimulai dengan Mesir pada 1979, dan Yordania pada1994. Kemudian negara Arab yang baru membuka hubungan diplomatik dengan Israel adalah Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko pada 2020.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi