Senin, 06/05/2024 - 13:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Koalisi Anies Retak, Jubir: Sandiaga Harap Pemilu Damai

ADVERTISEMENTS

Anies Baswedan didampingi Cak Imin beri komentar usai deklarasi Capres-Cawapres di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menparekraf sekaligus bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menganggapi pecahnya koalisi pendukung Anies Rasyid Baswedan di Koalisi Perubahan menyambut Pilpres 2024. Di tengah panasnya perkembangan politik terkini, pihak Sandiaga berharap agar semua partai politik beserta pendukungnya menghadirkan pemilu damai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Bang Sandiaga Uno telah menyampaikan bahwa perkembangan yang terjadi saat ini merupakan dinamika politik dari kontestasi demokrasi,” kata Juru Bicara (Jubir) Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H Suryo Prabowo di Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Partai Demokrat memutuskan hengkang dari Koalisi Perubahan yang mengusung Anies setelah Partai Nasdem, dan Anies sendiri memutuskan memilih Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapres. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Wasit Utama dan VAR Laga Indonesia Vs Uzbekistan Jadi Bulan-bulanan Netizen

Demokrat merasa dikhianati karena sebelumnya Anies sempat menyatakan akan menjadikan sang Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresnya pada Pilpres 2024. Manuver Nasdem dan Anies pun sampai membuat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Buntut kerja sama dengan Nasdem dan Anies, PKB pun akhirnya keluar dari koalisi pendukung bakal capres Prabowo Subianto. Denny menilai, merupakan hal yang wajar dinamika politik semakin memanas menjelang batas akhir pendaftaran pasangan capres-cawapres.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tapi apapun yang terjadi, kami berharap semua pihak bisa menjalani dinamika menuju pemilu dengan cara-cara yang damai sehingga tidak menimbulkan gesekan yang bisa berdampak hingga ke grass root,” tutur Denny.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pernyataannya Lukai Perasaan Umat Islam, Pendeta Gilbert Lumoindong Kembali Dilaporkan ke Polisi

Dia pun mengimbau elite politik menghindari manuver yang dapat berpotensi menyebabkan masyarakat ikut terdampak dari panasnya dinamika politik. “Kita belajar dari pemilu-pemilu sebelumnya, bahwa sangat melelahkan dan banyak kerugian apabila gesekan di parpol dan pasangan capres-cawapres sampai terjadi juga di tengah-tengah masyarakat,” ucap Denny.

Denny juga kembali menekankan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno yang menyebut partai berlambang Ka’bah tersebut terbuka kerja sama politik dengan partai politik lainnya. Sandiaga menyampaikan hal tersebut menanggapi hengkangnya Demokrat dari koalisi pendukung Anies.

Sandi ingin gandeng banyak teman…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi