Jumat, 03/05/2024 - 22:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI Pemuda Sukses Gelar BSI Digination 2023 

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne kembali menghadirkan acara unggulan tahunannya, yakni BSI Digination 2023 bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Acara ini menghadirkan rangkaian kegiatan workshop industri kreatif dan praktik menjadi podcaster serta reporter di studio podcast Digital Creative Center (DCC) yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada Senin-Selasa, 28-29 Agustus 2023di aula Universitas BSI kampus Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini sangat kompeten dalam industri kreatif, yakni Iqbal Alifudin selaku Content Creator & Animator, menjadi salah satu narasumber yang memberikan inspirasi kepada peserta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sarat Nilai Religi, Tradisi 'Maleman' Dilirik Jadi Potensi Wisata
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Iqbal Alifudin berbagai materi mengenai desain grafis yang merupakan salah satu teknik dalam mengubah sebuah informasi kasar menjadi sebuah informasi visual. Tujuannya untuk menarik audience mengetahui sebuah informasi dengan efektif.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan Desain Grafis yang tepat meliputi dari tiga hal dasar tentang dasar desain grafis yang terdiri dari tujuan desain, elemen desain, dan prinsip desain,” jelas Iqbal dalam wawancara Selasa (29/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurutnya, tujuan desain ada empat yakni, Readibility, Sruktur, Simple, dan Memorable. Sementara itu untuk elemen desain terdiri dari lima elemen di antaranya, Typography, Image/Illustrasi, Shape, Warna, dan Space. Dan yang terakhir, Prinsip Desain ada empat yakni, Kontras, Hierarki Visual, Rule of Proximity dan Keseimbangan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ogah Oposisi Lagi, PKS Ngarep Didatangi Prabowo dan Diajak Gabung Koalisi

Selain itu, ia juga mengajak peserta untuk mengenal beberapa aplikasi yang bisa digunakan dalam pembuatan desain grafis. “Sebagus-bagusnya desain yang kita buat pasti ada orang yang tidak menyukainya, dan sejelek-jelek desain yang kita buat pasti ada aja orang yang menyukainya. Jadi, jangan membuat desain yang terpaku pada kebagusannya, tapi buatlah desain yang bisa menyampaikan informasi dengan tepat kepada audience,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi