Selasa, 21/05/2024 - 15:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gerakan Cerdas Memilih Sukseskan Pemilu 2024

 BUKITTINGGI — Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bukittinggi, Sumatra Barat, menyelenggarakan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) sebagai langkah konkrit dalam mendukung kesuksesan Pemilu 2024. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Ketika membuka kegiatan GCM, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Martias Wanto mengungkapkan apresiasi atas inisiatif LPP RRI Bukittinggi dalam meningkatkan kecerdasan warga dalam politik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kegiatan itu menandakan bahwa suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi tugas merupakan tugas seluruh elemen masyarakat. 

“Ada beberapa segmen yang harus kita persamakan sehingga pelaksanaan pemilu itu dapat berjalan sukses dan lancar,” katanya pada Ahad (3/9/2024). 

Ia mengingatkan pentingnya masyarakat untuk mengingatkan anggota keluarganya yang sudah terdaftar sebagai pemilih agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Pada tanggal 14 Februari 2024 nanti kita akan memberikan partisipasi, kita akan menentukan siapa yang akan mengurus Republik Indonesia ini, mulai dari pusat hingga ke Bukittinggi ini,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Segini Waktu yang Dibutuhkan untuk Pembuatan Bahan Bakar Bioetanol

Ia menilai satu suara dari masyarakat sangat berpengaruh dalam menentukan kepemimpinan negara. 

Ia berharap bahwa melalui gerakan cerdas memilih itu, masyarakat dapat lebih sadar akan hak pilihnya dan aktif dalam proses demokrasi pada Pemilu mendatang. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Kepala LPP RRI Bukittinggi Yulian S Saaba menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya RRI untuk menyosialisasikan pentingnya Pemilu kepada masyarakat, termasuk kepada pemilih pemula. 

Kegiatan itu juga mengundang partisipasi kelompok organisasi wanita untuk menyebarkan informasi mengenai Pemilu. 

“Karena ibu-ibu ini memiliki peran penting di keluarganya. Oleh karena itu, mereka dapat menyosialisasikan Pemilu minimal ke keluarganya,” ujarnya. 

Menurut dia, gerakan cerdas memilih tidak hanya diselenggarakan di Bukittinggi, tetapi juga diadakan serentak di seluruh satuan kerja RRI di berbagai daerah di Indonesia, sesuai dengan nota dinas RRI pusat. 

Berita Lainnya:
Tiba di Bali, Luhut Tawarkan Elon Musk Proyek Landasan Peluncuran Roket di Biak

Ia berharap bahwa dengan adanya gerakan itu partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 akan semakin meningkat dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. 

“Masyarakat juga diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak sesuai dengan hati nurani dan pemahaman yang baik mengenai calon-calon yang maju pada pemilu mendatang,” ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh kalangan pelajar tingkat SLTA se-Kota Bukittinggi, kelompok organisasi wanita dan masyarakat umum, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bukittinggi, KPU, dan Bawaslu yang berada di wilayah kerja RRI Bukittinggi. 

Kegiatan itu menampilkan berbagai kegiatan menarik, dimulai dengan penampilan pantomim, menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, tarian gebyar Minang, dan perlombaan baju kurung basiba khas budaya Minang.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi