Minggu, 25/02/2024 - 22:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jalani Sidang Perdana, Yana Mulyana Terlihat Lebih Kurus

ADVERTISEMENT

Terdakwa kasus dugaan suap terkait pengadaan CCTV dan penyedia jasa internet pada program Bandung Smart City yang juga Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana turun dari mobil untuk menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/9/2023). Dalam sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mendakwa Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana, Kepala Dishub Kota Bandung Dadang Darmawan, serta Sekdishub Kota Bandung Khairur Rijal telah menerima suap dan gratifikasi pada kasus pengadaan CCTV dan internet service provider (ISP) tahun 2022-2023.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

 BANDUNG — Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana menjalani sidang perdana kasus dugaan suap pengadaan CCTV dan ISP di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (6/9/2023). Ia datang sekitar pukul 08.50 WIB diantar menggunakan mobil tahanan bersama Kadishub Kota Bandung Dadang Darmawan dan Khairur Rijal. 

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Sebentar Lagi Ramadhan, Bagaimana Cara Ganti Puasa yang Ditinggalkan?

Penampilan Yana Mulyana saat ini terlihat lebih kurus. Kondisi tersebut berbeda jauh saat dirinya masih menjabat Wali Kota Bandung yang lebih gemuk. Ia menggunakan pakaian putih dan celana hitam. 

ADVERTISEMENT

Saat ditanya, Yana Mulyana mengatakan dalam keadaan sehat jelang persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan. Selama di rutan, ia mengaku sering kontrol ke dokter memeriksa kondisi kesehatannya. 

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

“Sehat alhamdulillah, ke dokter sudah kontrol,” ucap dia kepada wartawan, Rabu (6/9/2023). 

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Selama berada di rutan, ia mengaku mengikuti semua aturan yang berlaku. Ia pun meminta doa agar selalu dalam keadaan sehat. 

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action
Berita Lainnya:
Tolak Kenakan Jaket AMIN, Rocky Gerung Bilang Gini Lalu Lemparkan ke Arah Kerumunan

“Doakan sehat,” kata dia. 

 

Seperti dilihat pada laman sistem informasi penelusuran perkara (SIPP), sidang Yana Mulyana bernomor perkara 88/Pid.Sus-TPK/2023/Pn Bdg. Berkas perkara didaftarkan ke Pengadilan Negeri Bandung pada 31 Agustus. Jaksa penuntut umum (JPU) KPK yang menangani kasus tersebut berjumlah 10 orang salah satunya yaitu Tito Jaelani.

Terdakwa Yana Mulyana saat ini menjalani tahanan di Kebonwaru, Jalan Jakarta, Kota Bandung. Majelis hakim yang menangani perkara tersebut telah ditunjuk yaitu Ketua Majelis Hera Kartiningsih. 

Selain Yana Mulyana, sidang perdana kasus dugaan suap pengadaan CCTV dan ISP turut menghadirkan terdakwa Kepala Dishub Kota Bandung Dadang Darmawan. Termasuk Sekretaris Dishub Kota Bandung. 

 

(N-)

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi