Minggu, 05/05/2024 - 13:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Simon Cowell Ungkap Alasan U2 Izinkan Putri Ariani Nyanyikan Lagu Mereka di AGT

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Penjiwaan mendalam dan teknik vokal apik saat melantunkan lagu “I Still Haven’t Found What I’m Looking For” membuat Putri Ariani lolos di babak semifinal America’s Got Talent (AGT) 2023. Pengumuman hasil voting telah disiarkan pada Kamis (7/9/2023) pagi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Penyanyi difabel netra berusia 17 tahun asal Indonesia itu menuai banyak pujian berkat performa memukau pada babak “AGT Live Shows Week 3” yang disiarkan Rabu (6/9/2023) pagi waktu Indonesia barat (WIB). Terlebih, lagu U2 yang dia nyanyikan amat dikenal di AS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Salah satu juri AGT, Simon Cowell, menyampaikan bahwa U2 secara pribadi mengizinkan lagu tersebut untuk dinyanyikan Putri di AGT. Band asal Irlandia itu sama sekali tidak keberatan, bahkan senang karena sudah tahu siapa Putri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Mereka (U2) melihat audisinya (Putri), dan mereka tahu betapa hal ini sangat berarti baginya,” ungkap Cowell, dikutip dari laman Billboard, Kamis (7/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Apa Itu Rangkuk Alu yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

Pada awal Juni 2023, Putri mengejutkan dunia saat mengikuti audisi AGT musim ke-18. Gadis difabel netra berhijab itu membawakan lagu Elton John dan Bernie Taupin, “Sorry Seems to Be The Hardest Word”, dengan penuh penghayatan. Dia menyanyikan lagu sambil bermain piano.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Billboard, saat Putri menyanyikan lagu itu di babak audisi ada perpaduan antara nada pop, kekuatan dan kematangan vokal, serta kontrol yang apik. Semua itu sangat luar biasa, dan Putri sangat mampu mengatasi kendala dari kondisinya yang tidak bisa melihat. Dalam kesempatan audisi itu, Putri juga membawakan lagu orisinal yang dia tulis, “Loneliness”.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tidak heran jika dia mendapat Golden Buzzer dari Cowell, jalur cepat dari audisi untuk langsung lolos ke babak live show. Putri pun berterima kasih dengan semua apresiasi juri AGT serta penonton. “Saat saya bernyanyi, saya merasa seperti seorang superstar,” ujar Putri dalam sebuah kesempatan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pakai Bahan Alami Aromatik, Tikus Bakal Menjauh dari Kebun Rumah

Lagu “I Still Haven’t Found What I’m Looking For” yang dinyanyikan Putri pada tahap kualifikasi yang disiarkan Rabu pagi merupakan karya yang dirilis U2 pada 1987. Tembang dengan makna spiritual itu termuat dalam The Joshua Tree, album yang mengukuhkan U2 menjadi salah satu band terbesar di dunia.

Sama seperti saat audisi, Putri bernyanyi sambil memainkan grand piano. Tanpa elemen pemanis lain, dia murni hanya menampilkan bakatnya. Penonton memberikan tepuk tangan meriah, dan keempat juri melakukan standing ovation setelah penampilannya usai.

Cowell mengaku tidak bisa berkata-kata, sementara Sofia Vergara menyebut nyanyian Putri amat spektakuler. Howie Mandel mengatakan apa yang dia simak sebagai bentuk kesempurnaan, sedangkan Heidi Klum menyebut suara Putri seperti suara malaikat.

Mendengar semua pujian itu, beserta sorakan penonton, kebahagiaan terlihat di wajah Putri. “Terima kasih banyak. Kalian telah mengubah hidup saya,” ucapnya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi