Jumat, 03/05/2024 - 11:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Ungkap Peran BUMN Jaga Stabilitas Pangan

ADVERTISEMENTS

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri), Mensesneg Pratikno (kiri), Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kanan) dan Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi (tengah) melihat pengemasan beras di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). Presiden Jokowi meminjau persediaan beras dan proses penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN dalam membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi lonjakan harga kebutuhan pokok. Hal ini ditunjukkan BUMN melalui Perum Bulog dan ID Food yang mulai mendistribusikan bantuan beras serta daging ayam dan telur mulai Senin (11/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
BPKH Sebut Akuisisi BTN Syariah dan Muamalat Masih dalam Pembahasan Internal
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Erick sendiri ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengecek cadangan beras pemerintah (CBP) di gudang Bulog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Persediaan beras dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat,” ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir pada Selasa (12/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sesuai instruksi presiden mulai 1 September, Erick mengatakan pemerintah menyalurkan bantuan pangan berupa beras bagi 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Masing-masing KPM mendapat 10 kg untuk September, Oktober, dan November.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah meninjau persediaan beras di gudang Bulog di Kabupaten Bogor, Erick bersama sejumlah menteri lain kembali mendampingi presiden meninjau penyaluran beras gratis di gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Atasi Kemacetan di Merak, Menhub: Butuh Kapal yang Lebih Cepat

Erick mengatakan total bantuan pangan yang disalurkan mencapai lebih dari 600 ribu ton ke seluruh provinsi di Indonesia. Erick mengatakan penyaluran beras ini merupakan tahap yang kedua 2023. Sebelumnya, pemerintah telah menyalurkan bantuan tahap I yang selesai pada Mei lalu. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Penyaluran beras gratis merupakan komitmen BUMN dalam menjaga stabilitas pangan, menekan angka inflasi, dan tentunya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga CBP bisa bermanfaat bagi 21,3 juta KPM yang menerimanya,” kata Erick. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi